Beranda Olahraga Arena

Siap Sumbang Emas

Ahmad Zigi Zaresta Yuda

MATARAM-Karateka NTB Ahmad Zigi Zaresta Yuda sudah resmi bergabung dengan tim pelatnas Asian Games 2018. Atlet yang pernah meraih juara dunia junior itu kini sedang training camp di Jepang.

Mantan pelatih karate nasional Willem Mantiri memprediksikan Zigi bakal menyumbang medali emas di Asian Games 2018 nanti. Dia berani memberikan prediksi karena banyak mengetahui Zigi.

Terlebih lagi, dia yang melatihnya saat Zigi masuk skuat tim nasional karate junior. ”Saya kenal Zigi semenjak masuk tim nasional junior,” ungkap Willem kepada Lombok Post, usai menghadiri pelatihan pelatih wasit-juri di Hotel Grand Inn Mataram, kemarin (13/7).

Anggota di bidang kepelatihan Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki) itu melihat Zigi punya kans meraih medali emas di nomor KATA perorangan putra Asian Games 2018. Apalagi, Zigi memiliki karakter yang tidak mudah menyerah. ”Dia (Zigi, red) punya mental juara yang bagus,” ujarnya.

Buktinya, pada kejuaraan dunia karate junior di Tangerang 2015 lalu, Zigi mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Dia mengalahkan wakil Spanyol Xabier Pereda Elorduy di partai final.(arl/r10)

Baca Juga