Beranda Olahraga All Sport

Potensi Gelar dari Tiga Nomor

BANGGA: Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menjadi andalan Indonesia.

BANGKOK –Thailand Open 2018 bakal berakhir hari ini, tiga wakil Indonesia juga sudah memastikan tempat di babak final yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand. Mereka yakni, Tommy Sugiarto di tunggal putra, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri).

Sebenarnya, Indonesia bisa menciptakan all Indonesian finals di tunggal putra. Sayangnya, pebulu tangkis veteran, Sony Dwi Kuncoro takluk dari pemain asal Jepang, Kanta Tsuneyama, 13-21, 21-14, 21-23. Satu wakil Indonesia lainnya juga harus tersingkir di semifinal kemarin.

Adalah Gregoria Mariska Tunjung yang kalah dari Pusarla Venkata Sindhu (India), 21-23, 21-16, 9-21. Secara teknis ini merupakan kekalahan ketiga yang dialami Gregoria dari Sindhu. “Grego kurang sabar dan kepancing permainan Sindhu,” ujar Minarti Timur pelatih tunggal putri Indonesia saat dikonfirmasi Jawa Pos kemarin.

Selanjutnya, pada babak final, Tommy akan bersua Kanta Tsuneyama yang mengalahkan Sony. FInal kali ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain.

Tommy yang berperingkat 15 BWF punya kans yang cukup besar menghadapi Kanta yang bertengger di posisi 33. Apalagi, Tommy yang tidak masuk skuat Asian Games juga ingin membuktikan diri bahwa di masih layak diandalkan.

Pada final lainnya, Hafiz/Gloria diharapkan bisa mengakhiri Thailand Open kali ini dengan happy ending. Permainan ganda campuran pelapis pelatnas itu kian matang. Terlebih, pekan lalu mereka mampu menembus semifinal Indonesia Open 2018, sebelum takluk dari seniornya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tetapi, di final, mereka harus menghadapi Chris Adcock/Gabrielle Adcock dari Inggris. Pasangan suami istri itu layak diperhitungkan. Selain menjadi unggulan pertema, mereka juga telah menyingkirkan dua wakil Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva dan Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto.

“Main di final kami mencoba main rileks tetapi tetapi fokus di lapangan,” ujar Gloria. Bersama Hafiz, Gloria sudah menyiapkan strategi terbaik menghadapi pasangan Inggris tersebut. (nap)

Baca Juga