Beranda Metropolis

Halal Bihalal Warga RW 10 Taman Yasmin Sektor V, Kota Bogor

AKRAB: Warga Taman Yasmin Sektor V, Kota Bogor menikmati hidangan yang sudah disajikan.

BOGOR-RADAR BOGOR, Momen halal bihalal masih berlangsung di sebagian masyarakat. Tak terkecuali warga Taman Yasmin Sektor V, Kota Bogor. Kemarin (14/7), warga di RW 10 itu menggelar halal bihalal di lapangan komplek perumahan.

Ketua RW 10 Imam Muhammad, PB mengatakan hampir 90 persen warga di tujuh RT hadir. Tak hanya itu, pihak kelurahan dan tokoh masyarakat setempat juga berbaur bersama warga.

“Ini menunjukkan bahwa RW 10 memang RW yang tingkat kebersamaan dan kerukunannya tinggi,” ujarnya kepada Radar Bogor.

SILATURAHMI: Halal Bihalal bersama warga Taman Yasmin Sektor V, Kota Bogor menampilkan ibu-ibu kasidah kemarin (14/7).

Menurut Imam, kegiatan tersebut akan diagendakan setiap tahun untuk membangun ukhuwah di antara para warga.

Imam mengatakan, RW 10 yang terdiri dari tujuh RT dan sekitar 360 KK, ini mempunyai tagline ingin menjadi RW bersih, indah, dan nyaman bagi warganya. Untuk mewujudkannya, hal yang utama akan dilakukan adalah memprioritaskan tingkat keamanan.

“Kami ingin RW 10 menjadi Smart RW, semua serba digital dan di-support jaringan internet. Dan sudah ada lima provider di sini. Sehingga nantinya setiap rumah itu bisa dibuat akses yang bisa dikontrol dari mana pun berada,” jelasnya.

PIDATO: Ketua RW 10 Taman Yasmin Sektor V Imam Muhammad saat memberikan sambutan.

Program utama, lanjut Imam, akan dibangun smart portal di gerbang depan untuk akses kendaraan keluar masuk dengan sistem Radio Frequency Identification (RFID) atau yang lainnya. Kemudian memasang CCTV sebanyak mungkin di semua titik.

“Syukur-syukur kalau di rumah-rumah sudah lengkap, jadi tinggal mengintegrasikan saja. Jadi secara infrastuktur sudah siap, tinggal pelaksanaannya saja,” paparnya. Imam berharap, ke depannya RW 10 menjadi percontohan bagi RW lain.(cr4/c)

Baca Juga