Beranda Olahraga Arena

Datang di Saat yang Tepat

Onorio­nde Kughegbe John

SURABAYA–Persebaya Sura­baya kembali membajak peng­gawa Madura United. Usai meng­gaet Raphael Maitimo, Green Force –julukan Perse­baya- resmi mendatangkan Onorio­nde Kughegbe John.

Krisis lini belakang memak­sa Persebaya mendatangkan bek anyar. Kebetulan, kontrak pemain yang akrab disapa OK John itu diputus Madura United. Dia kalah bersaing dengan Fabiano Beltrame dan Fachrudin Aryanto di posisi jantung pertahanan.

Performanya bersama Laskar Sappe Kerrab juga kurang oke.Memang, dia sudah turun dalam delapan laga. Namun, hanya bermain selama 376 menit. Total, pemain 34 tahun itu mencatatkan 13 intersep, 13 sapuan dan dua umpan kunci.

Meski me­miliki catatan yang kurang apik, namun Persebaya menilai kedatangan OK John cukup penting. “Karena banyak pemain belakang kami yang sedang cedera. Dia (Ok John) datang untuk bantu tim,” kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Persebaya memang dilanda badai cedera di posisi stopper. M Syaifuddin, Rachmat Irianto dan Andri Muliadi tengah cedera. Praktis, posisi stopper hanya menyisakan Otavio Dutra dan Fandry Imbiri.

Parah­nya, kondisi Otavio Dutra juga kurang bagus. Pemain 35 tahun itu mengalami sedikit cedera. Dia bah­kan harus berlatih secara terpisah dalam latihan rutin di lapangan Polda, kemarin.

Karena itu, hadirnya OK John menambah opsi di lini perta­hanan. (gus)

Baca Juga