Beranda Bogor Raya Barat Utara

Sisakan 150 Rutilahu

BERBAGI
Doni/Radar Bogor
RENOVASI: Anggaran untuk perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) di Desa Pancawati ditambah.

KEMANG–RADAR BOGOR,Pemerintah Desa Kemang menargetkan hingga 2023 tidak ada lagi warganya yang tinggal di rumah tidak layak huni (rutilahu). Program rutilahu di Desa Kemang terus digen­jot dan disasarkan kepada penerima prioritas.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Kemang, Entang Suwana, saat menyerahkan dana bantuan program rutilahu kepada 13 warga penerima.

“Untuk tahun ini kami mendapatkan kuota rutilahu sebanyak 25 unit. Kami bagi dalam dua sesi, pertama untuk 13 penerima prioritas terlebih dahulu. Sisanya se­banyak 12 akan kami serah­kan di tahap kedua setelah ini,” ujar Entang kepada Radar Bogor.

Dalam catatannya, masih tersisa 150 rumah yang harus mendapatkan sentuhan program rutilahu. Jika kuota tahun depan lebih banyak, pengentasan rutilahu ten­tunya akan lebih maksimal.

Menurutnya, masing-masing warga penerima program tersebut men­dapatkan dana senilai Rp10 juta per unit.

“Kami serahkan langsung dan tunai kepada para penerima. Kami juga akan berkoordinasi dengan LPM dan staf Desa Kemang untuk benar-benar mengawal peng­gunaan dana rutilahu. Kami harus pastikan semua­nya berjalan sesuai harapan. Saya juga akan turun lang­sung dan mengawasi,” pungkasnya. (lki/c)

Komentar Anda

Baca Juga