Beranda Olahraga All Sport

Rooney Sudah tak Diinginkan

Wayne Rooney (Instagram)

WASHINGTON–RADAR BOGOR,Wayne Rooney mengungkapkan alasan di balik keputusannya memulai petualangan baru di Major League Soccer (MLS) bersama DC United.

Mantan penggawa Manchester United dan The Three Lions itu menegaskan jika ia pergi meninggalkan Everton karena klub masa kecilnya itu sudah tak lagi mengingin­kannya.

“Aku berkata kepada Everton, ‘dengar, aku bukan anak-anak dan jika ini (meninggalkan klub) adalah apa yang kamu inginkan, katakan padaku. Jika kamu ingin aku tinggal, katakan padaku’ dan kami membicarakannya,” tutur Rooney kepada ESPN seperti dikutip dari Goal.

“Jadi, opsi ini menjadi tersedia serta beberapa yang berbeda, dan saya hanya merasa ini adalah yang benar,” tandasnya.

Wayne Rooney sepertinya kecewa dengan sikap Everton, padahal ia menaruh harapan bisa bisa menghabiskan sisa kariernya di sana.

Rooney kembali ke Goodison Park Juli lalu setelah 13 tahun mengabdi untuk Manchester United. Namun, pemain berusia 32 tahun itu gagal menemukan bentuk terbaiknya di Everton.

Alhasil, manajer baru Marco Silva serta direktur sepak bola Marcel Brands menegaskan pada bulan Juni bahwa mantan kapten Inggris itu sedang dalam pembicaraan dengan klub MLS, DC United.

Wayne Rooney pun akhirnya menyelesaikan perpindahan pada 28 Juni lalu untuk menandatangani kontrak tiga setengah musim bersama klub asal Amerika Serikat itu.

Kini, Rooney mengaku sangat tak sabar ingin segera merumput bersama klub barunya itu untuk berjuang mempersembahkan trofi dan titel juara.(qur/ps)

Baca Juga