Beranda Bogor Raya

Lebih Berkesan dan Bikin Senang

BERBAGI
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS PAKAI FEELING: Septiani Mutiara Adiningrum menunjukkan beberapa jenis mahar kreasinya. Untuk menentukan komposisi warna, Septi menggunakan perasaan.

SURABAYA–RADAR BOGOR,Pemilihan kado ataupun mahar custom menjadi salah satu yang banyak dipilih untuk momen spesial. Itu diungkapkan Septiani Mutiara Adiningrum, salah seorang pembuat custom gift.

”Lebih berkesan dan bermakna sehingga bikin yang nerima juga lebih seneng,” ujarnya.

Ya, keistimewaan itu memang, antara lain, terletak pada kreasi yang tidak pernah sama antara satu item dan item lain. Sebut saja mahar yang dibuat dalam round frame yang disebut Septi sebagai salah satu item favorit yang banyak dipilih.

Bentuk frame yang bundar, menurut Septi, menjadi daya tarik tersendiri karena cukup berbeda dengan bentuk frame kebanyakan.

Di dalam frame bundar berdiameter 30 sentimeter itu, perempuan 29 tahun tersebut merangkai kelopak-kelopak bunga artifisial berukuran mini. Di antara rangkaian bunga tersebut, dia menyelipkan uang kertas yang menjadi simbolis jumlah mahar. Ada juga gambar sepasang calon pengantin yang diletakkan di dalamnya.

”Meskipun modelnya sama, kombinasi warnanya tetap selalu beda. Main feeling juga buat bikin perpaduan warna yang eye-catching. Misalnya, biru-pink, ungu-putih, atau merah-gold,” terang alumnus magister kenotariatan Unair itu.

Selain mahar round frame, Septi mengaku bahwa mahar yang dibentuk menjadi buket dan pot bunga kerap dicari calon pengantin.

Untuk teknis pembuatannya, bentuk mahar pot bunga lebih gampang ketimbang buket bunga. Sebab, bentuk buket harus lebih memperhatikan komposisi agar hasilnya presisi.

”Bagian atas enggak bisa terlalu besar supaya bisa imbang sama bagian bawah,” imbuhnya.

Sementara scrap frame lebih condong dicari untuk keperluan kado. Scrap frame juga dibuat dengan material yang lebih detail dibandingkan mahar. (hay/c10/tia)

Baca Juga