Beranda Olahraga All Sport

Goodbye Conte!

Antonio Conte (kanan)

LONDON–RADAR BOGOR,Antonio Conte resmi tak lagi menukangi Chelsea musim depan. Manajemen The Blues secara resmi mengumumkan pemecatan Conte, Kamis (12/7) waktu setempat.
Pemecatan juru taktik asal Italia ini memang tidak mengejutkan.

Sebab, sebelum pengumuman resmi pemecatan Conte, Chelsea sudah menggembar-gemborkan calon manajer baru, yakni Maurizio Sarri, dari Napoli.

Ditengarai, pemecatan Conte ini tidak terlepas dari performa Chelsea muslim 2017/18. Ya, di musim itu Chelsea hanya finish di peringkat kelima. Meski demikian, Chelsea masih mampu meraih satu gelar, juara Piala FA.

Selain karena kegagalan di Premier League, pemecatan pelatih berusia 48 tahun itu diyakini disebabkan oleh hubungan dengan petinggi Chelsea yang kian retak. Hal itu tidak lepas dari kritik Conte soal kebijakan perekrutan pemain.

Conte ditunjuk sebagai manajer Chelsea pada musim panas 2016, meninggalkan perannya sebagai pelatih kepala Italia untuk mengambil pekerjaan di Stamford Bridge.

Eks pelatih Juventus itu menikmati musim pertama yang sangat sukses dalam sepak bola Inggris, memimpin klub London meraih gelar Liga Premier.

Meski demikian, pada musim 2017/18 kemarin, Chelsea masih mampu meraih satu gelar, juara Piala FA.Sementara, pemilik Napoli, Aurelio de Laurentis, menegaskan posisi Conte akan digantikan Sarri.

“Sarri akan menjadi manajer baru Chelsea. Pengacara saya sedang berbicara dengan pengacaranya (Sarri) untuk menyelesaikan semuanya,” kata Aurelio.(dkw/ps/net)

Baca Juga