Beranda Olahraga

Belgia vs Inggris: Setan Merah Cari Kado Ultah Buat Martinez

BERBAGI
ilustrasi pemain belgia

RADAR BOGOR-Bentrok Belgia vs Inggris dalam perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg, Sabtu (14/7) mulai pukul 21.00 WIB, masih menjanjikan laga sengit, bukan sekadar duel hiburan buat dua tim yang kalah di semifinal.

Belgia harus kembali ke stadion tempat mereka dikalahkan Prancis di semifinal, dengan motivasi memperbaiki pencapaian terbaik mereka di Piala Dunia. Sebelumnya, Setan Merah (julukan timnas Belgia) mencatat prestasi terbaik sebagai peringkat keempat.

Posisi itu didapat di Piala Dunia 1986 di Meksiko. Kalah dari Argentina di semifinal, Belgia keok lagi dari Prancis di perebutan tempat ketiga.

“Sebenarnya kami tidak ingin kembali ke Saint Petersburg, tempat semifinal. Namun, kami masih punya motivasi, karena tempat ketiga masih penting,” ujar gelandang Belgia, Axel Witsel di laman Marca.

Witsel menambahkan, dia dan rekan-rekannya sepakat ingin mempersembahkan kemenangan atau posisi ketiga, salah satunya untuk pelatih Roberto Martinez yang merayakan ulang tahun ke-45 pada Jumat (13/7) kemarin. “Kami ngin memberi dia sesuatu. Dia sudah bekerja keras untuk kami,” tuturnya.

Martinez sendiri juga menegaskan timnya pengin lebih baik dari Inggris. “Kami ingin menang dan itu berarti kami harus kuat. Namun, ada kemungkinan untuk beberapa perubahan (pemain),” katanya.

Dia menambahkan, timnya tetap ingin pulang dengan memberikan perasaan menang untuk fan. “Setiap penggemar sepak bola Belgia pantas mendapatkan perasaan menang di akhir turnamen,” pungkas Martinez. (adk/ysp)

Komentar Anda

Baca Juga