25 radar bogor

Viral! Video Oknum Polisi Hajar Ibu-ibu dan Anak Kecil di Minimarket. Ini Penyebabnya!

Video detik-detik seorang oknum perwira polisi hajar ibu-ibu di minimarket.
Video detik-detik seorang oknum perwira polisi hajar ibu-ibu di minimarket.

BABEL-RADAR BOGOR, Sebuah video yang merekam aksi oknum perwira berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menghajar ibu-ibu dan anak kecil di sebuah minimarket, viral di media sosial.

Aksi oknum polisi yang diketahui berinisial YS ini direkam oleh seseorang, lalu diunggah ke media sosial dan sejak kemarin hingga tadi malam masih viral di dunia maya. Video itu bahkan menjadi pesan berantai di grup-grup WhatsApp, Facebook, Instagram dan Youtube. Komentar nitizen yang mencibir dan menyesalkan perlakukan itu pun marak.

Dalam video tersebut, oknum perwira yang berdinas di Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Polda Babel) itu, mengenakan baju kaos warna orange bertuliskan polisi. Ia menendang seorang perempuan, memukulnya dengan sandal dan memukul pula anak dibawah umur di dalam sebuah minimarket.

“Bawa ke mobil,” kata oknum YS dengan nada geram dan kesal. “Diam kamu,” ucapnya seraya menendang perempuan berbaju hitam di hadapannya.

Tidak hanya itu, YS yang pernah menjabat Kasubdit III Dit Narkoba Polda Babel ini juga memukul kedua perempuan yang duduk di depannya dengan sandal. Lalu, masih dalam posisi berdiri memukul juga seorang bocah berusia 14 tahun menggunakan sandalnya dengan alasan tertentu.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, perempuan tersebut mengatakan minta ampun kepada oknum polisi ini. Namun tetap dipukul.

“Jangan Pak, ampun Pak,” ucap perempuan berbaju hijau sembari menangis di hadapan YS. Dan terdengar suara lain yang mengatakan, ”Mana bapak tadi.”

Video yang direkam dan viral di medsos ini ternyata terjadi Rabu malam (11/7/2018) di minimarket Apri Mart Perumahan Graha Puri di Jalan Selindung, Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang, Provinsi Babel.  AKBP YS disebut-sebut pemilik minimarket itu.

Oknum perwira ini tengah mengintrogasi para pelaku pengutil yang tertangkap mencuri susu di minimarketnya. Dari tujuh orang diduga pelaku, tiga orang tertangkap termasuk bocah itu dan empat pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Beradarkan informasi yang diperoleh, pelaku mengambil barang-barang berupa, 2 kotak susu Chil Kid, 1 kotak susu BMT, 4 bungkus mie gelas, 1 kotak susu càir frisian flag, 1 botol susu Hilo dan 1 buah selendang hijau biru dengan motif bunga bunga. Akibat kejadian tersebut, pemilik minimarket mengalami kerugian sebesar Rp.600.000. (ysp)

https://www.youtube.com/watch?v=uxOGs3Xc_hk