Beranda Berita Utama

Heboh! Video Ibu-ibu Diduga Pengemis Ambil Uang Rp100 Juta di Bank

BERBAGI
Video ibu-ibu diduga pengemis tengah mengambil uang Rp100 juta di bank.

BANJARMASIN-RADAR BOGOR,Media sosial dihebohkan dengan video yang merekam seorang ibu-ibu mengambil uang sejumlah Rp 100 Juta di bank.

Video yang dibagikan oleh akun Facebook Eris Riswandi pada Kamis (12/7/2018) ini telah dibagikan sebanyak 205 kali pengguna sejak 3 jam setelah diunggah.

Ia menyebutkan bahwa kejadian tersebut berlangsung pada Rabu (11/7/2018) dengan pemilik video yakni MonaLisa Lisa.

Dalam video tersebut, terlihat seorang ibu-ibu berkerudung dan menggunakan pakaian sederhana sedang menghitung sejumlah uang yang diberikan oleh seorang teller bank.

Ibu itu terlihat kurus kecil dan berpakaian apa adanya, di tangan kirinya terdapat gelang karet melingkar.

Dalam keterangan unggahan tersebut menyebutkan bahwa ibu itu ialah seorang pengemis yang mengambil uang tabungannya sebesar Rp 100 juta di salah satu Bank di Banjarmasin.

Dalam keterangannya juga menyebutkan bahwa si ibu akan mempergunakan uang itu untuk biaya pengobatan.

“Pengemis yang mengambil uang tabungan sekitar Rp 100 juta rupiah di salah satu Bank di Banjarmasin. Katanya sebagian uang mau di pakai buat pengobatan,” tulis si perekam. “Duit hasil minta-minta, akhirnya mencapai 115 juta rupiah.” ucap si perekam.

Berdasarkan penelusuran pada kolom komentar akun Facebook MonaLisa Lisa, seorang pengguna akun Facebook lainnya memberikan fakta lain yang menguatkan bahwa ibu-ibu tersebut benar pengemis.

Pengguna Facebook dengan akun bernama Ikhsan ‘Ichan’ Fauzie mengirim sebuah tangkapan layar yang menunjukkan wajah yang sama persis dengan ibu yang ada di video tersebut.

Tangkapan layar itu menunjukkan bahwa ibu tersebut berprofesi sebagai pengemis, disertai dengan keterangan unggahan menggunakan bahasa daerah.

Keterangan unggahan pada akun Facebook Eris juga memberi saran pada pihak bank agar memberi prioritas berupa keamanan bagi orang yang mengambil uang berjumlah banyak.

“Kalau bisa sih masukan kepada pihak bank, kalau ada nasabah begini apalagi anak kecil, semoga mereka bisa menelfon pihak berwajib untuk mengawal anak ini takut kena rampok, mau siapapun mereka adalah customer ya kan, gak perlu membeda bedakan penampilan. Semoga aja iya,” tulis Eris. (ysp)

Posted by Eris Riswandi on Thursday, July 12, 2018

Komentar Anda

Baca Juga