Beranda Politik

Tangkap Bonus Demografi

BERBAGI
KOMPAK : Ketua Tidar Kab Bogor Suhandi (kiri) bersama wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan calon wakil bupati Bogor, Iwan Setiawan dalam kegiatan Tidar Preneur.

CIBINONG-RADAR BOGOR,Bonus demografi di Kabupaten Bogor rupanya menjadi perhatian khusus Tunas Indonesia Raya (Tidar). Organisasi sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini tengah fokus menyasar kaum muda.

Tak lain, ingin menyiapkan generasi muda berkualitas menyambut bonus demografi melalui kegiatan-kegiatan positif. Terlebih Tidar yang memiliki peran strategis dalam menggerakkan mesin partai.

Ketua Tidar Kabupaten Bogor Suhandi mengatakan, bonus demografi yang dimiiki Kabupaten Bogor menjadi alasan Tidar fokus merangkul kaum milenial. Pemuda yang saat ini sedang banyak-banyaknya perlu diberikan kegiatan positif untuk membentuk karakternya menjadi lebih baik. “Bonus demografi ini kan perlu dipersiapkan dan Tidar mengambil peran itu. Bagaimana membentuk pemuda kreatif, berjiwa wira usaha atau enterpreneur dan lainya,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Menurutnya, hal itu juga sejalan dengan keinginan pemerintah Kabupaten Bogor ke depan yang akan konsen terhadap pengembangan peran pemuda. Sehingga kaum muda harus menyiapkan diri dengan bekal yang cukup untuk menjawab tantangan zaman.

“Bupati dan wakil bupati Bogor terpilih juga memiliki perhatian lebih kepada kaum muda. Artinya ini sejalan dengan gerak Tidar selama ini. Kami ikut menyiapkan dan berkontribusi,” tukasnya.(gal/c)

Baca Juga