Beranda Politik

Aher Paling Dilirik Gerindra

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (dok.Jawapos)

BANDUNG-RADAR BOGOR,Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan akhirnya menyatakan kesiapannya untuk maju dalam kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden pada 2019 mendatang. Kesiapan tersebut disampaikan Aher sapaannya ketika ditanya wartawan di Bandung, Rabu (11/7).

“Saya siap maju dalam pilpres 2019 mendatang. Siap sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden,” kata Aher ini.

Menurutnya, kesiapan itu tidak berdiri sendiri karena berhubungan pula dengan koalisi partai politik yang mengusung. “Sebagai kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saya akan terus mengikuti mekanisme yang dijalankan partai sampai keputusan terakhir,” tegasnya.

Meski begitu, Aher mengaku terus menjalin komunikasi dengan kandidat atau tokoh yang juga dijagokan untuk menjadi capres dan cawapres.

“Kecuali pada suatu saat, mungkin ketika kita bertemu dengan tokoh yang juga dijagokan untuk kandidat nasional, mungkin ya akan diketahui oleh publik nanti. Insyaalloh terus kita lakukan silaturahmi dengan niat untuk kebaikan Bangsa ini,” ucapnya.

Partai Gerindra menjadi salah satu partai yang punya kemungkinan besar menjalin koalisi dengan PKS.

Gerindra juga sudah memastikan akan mengusung Prabowo Subianto untuk menjadi Capres sedangkan untuk pasangan yang cukup dipertimbangkan untuk mendampingi Ketua Umumnya adalah Aher.

“Dari sembilan nama PKS ya, Pak Aher yang paling dilirik,” kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade. Andre menyebut Aher punya banyak prestasi. Aher terbukti berhasil memimpin Jabar selama dua periode.

Selain itu, Aher memiliki elektabilitas tertinggi di antara sembilan tokoh Capres/Cawapres yang disodorkan PKS.

“Dia punya rekam jejak sebagai gubernur dua periode yang sukses dan punya begitu banyak penghargaan. Bukan hanya dari pemerintah, tapi keberadaan beliau di Jabar betul-betul dirasakan,” kata Andre.

Teranyar, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Sera mengungkapkan nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sudah mengerucut menjadi empat nama.

“Kalau Jokowi lima, kalau Prabowo sudah empat,” kata Mardani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7).

Nama-nama tersebut yakni kader PKS Ahmad Heryawan, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gubernur Anies Baswedan. Namun, semua opsi cawapres Prabowo masih bisa berubah sesuai pertimbangan koalisi.(ded/net)

Baca Juga