Beranda Berita Utama

Heboh! Ada Kantor Bersama Polri dan Tiongkok di Ketapang, Kok Bisa!

Foto kiri, plakat yang bertuliskan “Kantor Polisi Bersama” antara Polri dengan Tiongkok. Foto kanan, Kapolres Ketapang, AKBP Sunario berjabat tangan dengan perwakilan Biro Keamanan Publik Republik Rakyat Tiongkok.

KALBAR-RADAR BOGOR, Warga Ketapang, khususnya pengguna media sosial Facebook, dihebohkan dengan beredarnya foto plakat yang bertuliskan “Kantor Polisi Bersama” antara Polri dengan China.

Salah satunya dibagikan oleh akun Facebook Zafy Enjoy.  Dalam unggahannya, akun itu membagikan tujuh buah foto. Salah satunya, foto plakat “Kantor Polisi Bersama, kemudian foto Kapolres Ketapang, AKBP Sunario berjabat tangan dengan perwakilan Biro Keamanan Publik Republik Rakyat Tiongkok Provinsi Jiangsu Resor Suzhou.

Akun lainnya, Zainudin Zai juga membagikan foto plakat “Kantor Polisi Bersama”. Dalam unggahannya, ia mempertanyakan kebenaran foto yang ia bagikan sendiri.

Jajaran Polres Ketapang foto bersama dengan perwakilan Biro Keamanan Publik Republik Rakyat Tiongkok.

Sontak unggahan tersebut menuai banyak komentar. Bahkan, beberapa akun Facebook menandai akun milik Polres Ketapang untuk mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi. “Polres Ketapang Kalbar, mohon dijelaskan banyak masyarakat yang bertanya,” tulis akun Adi Liang Chi menanyakan soal beredarnya foto tersebut.

Menanggapi pertanyaan tersebut, akun milik Polres Ketapang memberikan jawaban. “Selamat malam abang-abang saya sekalian, saya operator medsos Humas Polres Ketapang Kalbar,” tulisnya.

Jajaran Polres Ketapang dan perwakilan Biro Keamanan Publik Republik Rakyat Tiongkok.

“Kami ingin memberikan klarifikasi perihal plakat kerja sama antara polisi Tiongkok dengan kepolisian Ketapang, seperti gambar yang di atas,” lanjutnya.

“Bahwa perihal plakat kerja sama di atas hanya sebuah tanda perkenalan dari pertemuan antara Polisi Tiongkok dengan Polisi Ketapang. Tulisan Kantor Bersama itu adalah bahasa kantor itu menjadi tempat pertemuan kerja sama, bukan seperti perkiraan kita bahwa akan ada polisi Tiongkok ngantor di tempat tersebut. Dan kerja sama ini hanya sebatas kerja sama di bidang keamanan, seperti pelatihan fungsi ilmu kepolisian. Bukan di bidang lainnya,” jelas akun milik Polres Ketapang itu. (ysp)

Baca Juga