Beranda Olahraga

Dia Paling Fenomenal!

BERBAGI
BINTANG MUDA:
Bintang Prancis, Kylian Mbappe, melompati pemain Argentina.

MOSKOW–RADAR BOGOR, Gelaran Piala Dunia selalu menghadirkan sosok pemain baru yang menjadi fenomena, termasuk di Piala Dunia 2018 yang tengah berlang­sung di Rusia saat ini.

Adalah striker muda timnas Prancis, Kylian Mbappe yang tengah menjadi perbincangan hangat publik sepak bola sejagat.

Betapa tidak, belum genap 20 tahun, Mbappe telah tampil di ajang paling bergengsi sejagat empat tahunan itu bahkan dalam performa terbaik.

Pemain berusia 19 tahun itu telah membukukan tiga gol dan menjadi sosok penting di babak perempat final saat mencetak dua gol ke gawang Argentina.

Mbappe juga turut berkontribusi mengantarkan timnya melenggang ke semifinal dan final, setelah tampil apik saat menghadapi Uruguay dan Belgia.

Oleh karena itu, tak berlebihan jika legenda timnas Prancis, Laurent Blanc menyebutkan sebagai fenomena baru atau ‘The Phenomenon’ julukan rising star yang pernah disematkan pada legenda timnas Brasil, Ronaldo Nazario da Lima yang bersinar di Piala Dunia 2002.

“Pendapat saya tentang bocah ini sudah sangat jelas dan tak ter­bantahkan, dia adalah feno­mena!” sebut Blanc kepada Le Parisien seperti dikutip dari Diario AS.

Blanc yang pernah menukangi timnas Prancis menyebut, Mbappe telah menjelma menjadi sosok yang ditakuti lawan-lawannya di lapangan.

“Dia adalah seorang anak laki-laki yang menakut-nakuti lawan. Seluruh tim mendapat keuntungan dari ketakutan yang dimiliki orang lain terhadap pemain ini. Itu menguntungkan dia dan rekan satu timnya juga. Ini akan baik untuk tim,” tuturnya.

Selain Mbappe, sebut Blanc, Prancis juga harus bersyukur dihuni sosok pemain seperti Antoine Griezmann ya
ng tak kalah moncernya.
“Antoine Griezmann juga sangat bagus, juga ada Paul Pogba bisa sangat bagus dan mereka dike­­lilingi oleh pemain bagus dan mereka seperti kami pada tahun 1998, jika kami ingin membuat perbandingan,” tuturnya.

Prancis sendiri sukses menyegel satu tiket ke babak final setelah mengandaskan Belgia di semifinal lewat gol semata wayang Samuel Umtiti di menit 51.(ps/dkw)

Baca Juga