Beranda Olahraga

Aib Untuk Olahraga

BERBAGI

 

KAMBING HITAM :
Wasit asal Turki, Cunneyt Cakir meredam ketegangan antara pemain Kroasia dan Prancis.

MOSKOW-RADAR BOGOR, Sejumlah fans timnas Inggris menyoroti kinerja wasit Cuneyt Cakir yang memimpin jalannya laga Inggris kontra Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB.

Mereka menyayangkan beberapa keputusan wasit asal Turki itu yang banyak merugikan Harry Kane dan koleganya di pertandingan.
Lewat lini masa, fans The Three Lions pun menyebut Cakir sebagai sosok pengadil lapangan hijau yang mema­­lukan. ”FIFA harus menginvestigasinya atas beberapa keputusan bias untuk Inggris,” ungkap Tom Blenkinsop, salah seorang fans Inggris lewat akun media sosialnya.

Bahkan, beberapa kritikus sepak bola Inggris di media sosial melabeli Cakir sebagai ”aib untuk olahraga” karena dituding lebih sering memberikan hadiah tendangan bebas kepada Kroasia setiap ada pemain Kroasia yang terjatuh. ”Setiap pemain Kroasia jatuh langsung diberikan tendangan bebas, sedangkan Inggris tidak. Wasit ini benar-benar tak habis pikir,” kecam Jermaine Eluemunor.

Selain itu, mereka juga menyoroti gol penyeimbang Kroasia lewat sontekan Ivan Perisic yang menurutnya berbau pelanggaran.

Pasalnya, kaki bomber Inter Milan itu ber­ada di atas kepala salah seorang pe­­main belakang Inggris yang coba menyun­dul bola untuk menghalaunya. ”Jujur, dia memalukan untuk semifinal Piala Dunia. Tidak ada harapan,” ucap Jermaine Eluemunor.

”Tentunya FIFA harus me­­nyelidiki Cuneyt Cakir setelah pertun­jukan ini. Benar-benar bias. Aib bagi olah­raga,” tandasnya. (pojoksatu)

Komentar Anda

Baca Juga