Beranda Bogor Raya

TMMD Buka Akses Jalan Terisolasi

BERBAGI
IKI/RADAR BOGOR
MASUK DESA : Sekda Kabupaten Bogor Adang Suptandar bersama Komandan Korem 061/Suryakencana Kol Inf Muhammad Hasan usai membuka kegiatan TMMD di Lapangan Leuwihalang Desa Cibodas Rumpin.

RUMPIN–RADAR BOGOR, Setidaknya ada tiga tujuan utama program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Pertama, untuk me­ning­katkan kelancaran trans­portasi dan peningkatan sarana publik pedesaan. Kedua, me­ningkatkan sarana ibadah dan ketertiban lingkungan. Ketiga, mampu merangsang masyarakat untuk membangun desa.

Itulah yang diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar, saat memimpin upacara di lapangan Leuwihalang Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, kemarin. Ia mengatakan, Pemkab Bogor sangat mendukung program TMMD.

“Saya berharap agar program TMMD ini mampu membuka isolasi masyarakat dari akses pe­dalaman. Selain itu, saya ber­harap agar masyarakat juga ber­peran serta dalam program ini,” ujar Adang kepada yang hadir.

Di sisi lain, Komandan Korem 061/Suryakencana Kolonel Inf. Muhammad Hasan mengata­kan, TMMD kali ini akan mem­buka jalan sepanjang 3,7 km yang tadinya hanya 1 km.

“Akan kita lebarkan menjadi 6–7 meter dengan me­ner­junkan 150 personel TNI. Pem­bangunan jalan dilakukan di Kampung Cijantur RT 01 dan 05/01, Desa Rabak, Keca­matan Rumpin. Di sana ada 264 KK yang terisolasi. Ini bisa jadi shortcut dari Rumpin ke Cigudeg, yang jaraknya hanya 3,7 km,” ucap Hasan.

Hasan melanjutkan, bukan hanya jalan yang akan dibangun di TMMD ke-102. Sarana dan prasarana sosial seperti musala dan rutilahu juga akan dibangun di sana.(cr3/c)

Baca Juga