Beranda Olahraga All Sport

Semifinal Pertama

BERBAGI
LOLOS: Jelena Ostapenko berusaha melakukan smash dalam babak perempat final Wimbledon 2018.

LONDON-RADAR BOGOR,Turnamen Wimbledon 2018 tinggal menyisakan empat petenis terbaik. Jelena Ostapenko, Angelique Kerber, Julia Goerges, dan Serena Williams melaju ke semifinal usai mengalahkan lawannya masing-masing di fase 16 besar.

Bagi Ostapenko, ini merupakan semifinal Wimbledon pertama dalam kariernya. Petenis Latvia itu terus melangkah usai menundukkan Dominika Cibulkova dengan skor 7-5 dan 6-4.

“Saya harus bermain agresif karena jika tidak, dia (Cibulkova) memiliki peluang besar untuk memenangkan pertandingan. Tentu saja awalnya tidak berjalan baik. Tapi kemudian saya mulai mendapatkan feel yang bagus dan bisa bermain lebih yakin,” ucap Ostapenko yang dikutip dari laman resmi WTA.

Selanjutnya, Ostapenko yang menyandang status unggulan ke-12 akan menghadapi Angelique Kerber asal Jerman yang memegang peringkat ke-11. Sebelumnya Kerber sukses mengalahkan Daria Kasatkina 6-3 dan 7-5.

“Angelique pemain yang hebat. Bagi saya, pertandingan kami akan berjalan sempurna. Ini akan menjadi laga yang sulit,” kata Ostapenko.
“Saya harus mempersiapkan diri dengan baik. Mungkin kami akan melewati reli-reli panjang. Saya harus tampil dengan penuh percaya diri. Saya harus agresif dan konsisten sejak awal,” tambahnya.

Kerber bukan satu-satunya petenis asal Jerman yang berdiri di babak semifinal Wimbledon. Julia Goerges juga lolos ke fase empat besar usai melewati pertarungan sengit melawan Kiki Bertens.

Sempat tertinggal 6-3, Goerges akhirnya bangkit dalam dua set berikutnya. Tiket semifinal berhasil ia raih setelah memasti­kan kemenangan 7-5 dan 6-1 dalam tempo pertandingan 1 jam 57 menit.(jpg)

Komentar Anda

Baca Juga