Beranda Bogor Raya

Sebulan, 15 Kali Laka Lantas

BERBAGI
ilustrasi

SUKAMAKMUR–RADAR BOGOR, Tanjakan Pak Goni, Kampung Cibakatul, Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor dikenal angker. Tanjakan dengan kemiringan 45 derajat itu tidak pernah absen memakan korban. Data dari Polsek Sukamakmur, dalam sebulan terakhir, sudah terjadi 15 kali kecelakaan di tanjakan Pak Goni.

“Sering, setiap dua hari sekali ada saja yang kecelakaan. Baik roda dua maupun roda empat,” ujar Bhabinkamtibnas Desa Sukamulya, Brigadir Buana Adi Putra kepada Radar Bogor, kemarin (11/7).

Menurutnya, kecelakaan paling banyak dialami wisatawan. Hal itu lantaran pengemudi belum mahir melintasi tanjakan tersebut. “Warga setempat juga ada. Paling banyak itu wisatawan,” tuturnya.

Tokoh masyarakat Kecamatan Sukamakmaur Ajum (30) mengatakan bahwa selain rawan kecelakaan, tanjakan Pak Goni juga dikenal angker. “Percaya tidak percaya, memang angker. Gak percaya? Silakan melintas di atas jam 21.00. Gak ada yang berani,” katanya kepada Radar Bogor, kemarin.

Sementara itu, asal usul nama tanjakan Pak Goni tak lain karena orang yang membuka jalan di sana bernama Pak Goni. Kala itu, jalan tersebut masih berupa bukit dan hutan.(all/c)

Baca Juga