Beranda Berita Utama

Ruko Grand Wijaya Diguncang Ledakan, Gegana Sisir Lokasi cari Bom

Kondisi Ruko Grand Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pasca ledakan Kamis (12/7/2018) sekitar pukul 04.30 WIB.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sebuah ledakan mengguncang kawasan Ruko Grand Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018) sekitar pukul 04.30 WIB.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Stefanus Tamuntuan mengatakan ledakan berasal dari sebuah kantor konsultan hukum.

“Itu dari ruang dapur kantor konsultan hukum yang tidak terdapat orang,” ujar Stefanus di Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Untuk memastikan ledakan bukan berasal dari bom, pihaknya telah melibatkan tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) guna menyelidiki kepastian ledakan itu.

Dia memastikan anggota penjinak bom telah menyisir tidak ditemukan bahan peledak di sekitar lokasi kejadian. “Yang ada tabung gas yang bocor 12 kilogram,” tutur Stefanus seperti dilansir dari Antara.

Sebelumnya Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar menyatakan tidak ada korban jiwa dalma ledakan tersebut. “Tidak ada korban jiwa,” ucap dia.

Hanya, sejumlah kaca dan material lainnya di lokasi pecah akibat ledakan itu. “Kaca bangunan pecah, termasuk di bangunan yang ada di sebelah dan depannya. Sebuah mobil juga mengalami pecah kacanya,” tandasnya. (ysp) 

Baca Juga