Beranda Olahraga piala dunia

Lagi Telanjang Dada, Presiden Kroasia Peluk Pemainnya di Ruang Ganti. Lihat Videonya!

BERBAGI
Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic.

RADAR BOGOR-Diluar dugaan, Timnas Kroasia berhasil lolos ke final Piala Dunia 2018 untuk yang pertama kalinya, setelah menang 2-1 atas Inggris pada babak semifinal, Kamis (12/7/2018) dini hari. Gol penentu kemenangan Kroasia lahir pada babak tambahan.

Kroasia menjadi tim keempat yang bertanding hingga babak tambahan pada tiga pertandingan dalam satu piala dunia. Sebelumnya, Belgia (1986), Inggris (1990) dan Argentina (2014) mengalami hal serupa.

Gol Inggris dicetak Kieran Trippier pada menit ke-5. Sementara itu Kroasia mencetak gol balasan pada menit ke-68 melalui Ivan Perisic dan gol kemenangan dicetak Mario Mandzukic pada menit ke-109.

Dalam perjalanan Kroasia ke final, mereka mampu mengalahkan Argentina, Nigeria dan Islandia di babak putaran grup D. Lalu menang melalui adu pinalti dari Denmark di fase 16 besar dan tuan rumah Rusia di babak perempat final. Terakhir, Luka Modric dkk sukses mengalahkan Inggris 2-1 dan lolos ke final.

Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic pun sangat senang timnasnya mencatat sejarah lolos pertama kalinya ke final piala dunia. Dia pun langsung menujuĀ ruang ganti pemain usai pertandingan melawan Inggris. Dia memeluk pelatih, pemain dan ofisial tim sebagai ucapan selamat.

Aksi Presiden Perempuan pertama di Kroasia itu terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Dalam video tersebut, yang pertama mendapat pelukan Kolinda adalah sang pelatih Zlatko Dalic. Setelah itu, satu persatu pemain Kroasia juga mendapat pelukan selamat dari sang presiden.

Meski beberapa pemain dalam kondisi telanjang dada, tak ada kecanggungan saat Kolinda memeluk para pemain timnas Kroasia itu. Berikut videonnya. (ysp)

Baca Juga