Beranda Olahraga Arena

Kesiapan Venue Harus Dicek Ulang

BERBAGI
UNIK: Inilah bentuk desain rencana pembukaan Asian Games 2018 yang mengambil tema alam.

JAKARTA–RADAR BOGOR,Panitia Penye­leng­gara Asian Games 2018 (INASGOC) mem­bocorkan sedikit konsep opening Asian Games 2018 yang akan diseleng­garakan pada 18 Agustus nanti.

Ketua INASGOC, Erick Thohir melalui akun Instagram @erickthohir mengunggah sebuah gambar. Dalam gambar tersebut, nampak sebuah gunung dengan kucuran air terjun di tengah-tengahnya ber­diri di tengah lapangan se­pak bola Gelora Bung Karno.

Erick menuturkan, salah satu konsep yang diusung untuk acara opening nanti adalah mempertontonkan keindahan alam Indonesia. “Upacara pembukaan Asian Games 2018 akan menampilkan konsep keindahan alam dan keragaman budaya asli Indonesia. Panggung akan berbentuk sebuah gunung yang indah,” tulis Erick dalam caption foto.

Erick juga menulis, selain gunung dan air terjun, nantinya juga akan ada 12.775 tanaman dan bunga-bunga. Tanaman dan bunga tersebut nantinya akan diletakkan lahan dengan luas lebih dari 1.350 meter menghiasi lapangan GBK.

Sementara untuk air terjun, akan disiapkan 140 ribu liter air yang akan membentang di lapangan seluas 3 ribu meter persegi. Teknologi visual pun disebut Erick bakal mem­perkuat konsep ope­ning tersebut agar semakin indah.

“Konsep ini diperkuat dengan teknologi proyektor dan pen­cahayaan yang akan mem­buat semuanya menjadi lebih indah dilihat. Panggung ini merupa­kan hasil karya 350 orang anak bangsa,” sambung Erick.

Asian Games 2018 akan bergulir pada 18 Agustus–2 September mendatang. Se­banyak 40 negara akan ber­partisipasi di total 45 cabang olahraga yang dipertanding­kan di Jakarta dan Palem­bang.(isa)

Baca Juga