Beranda Bogor Raya

Jalur Utara Harus Disegerakan

BERBAGI
ALTERNATIF: Jalur lingkar utara diharapkan bisa mengurai kemacetan di kawasan Puncak.

CIAWI–RADAR BOGOR, Jalur alternatif lingkar utara dipercaya menjadi pengurai kemacetan di Puncak. Maka dari itu, pengerjaan harus cepat dilakukan. Seperti yang diketahui pula, pelebaran jalur yang dilakukan pemerintah pusat di poros utama jalur Puncak nyatanya juga tak banyak menolong.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Muhammad Romli. Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyebut, jalur utara adalah jalur paling efektif mengurai kemacetan Puncak dibanding harus menunggu Puncak II.

“Tapi, pada prinsipnya kita sangat mendukung semua rancangannya, karena ini untuk masyarakat umum. Puncak ini juga sudah menjadi ikon nasional. Tahun ini memang banyak ruas yang sedang diperbaiki, termasuk jalur utara,” beber Romli kemarin (11/7).

Memang, kata dia, ada beberapa pilihan untuk membuat pemain pengganti pada jalur Puncak. Di antaranya, pelebaran jalan yang perlahan saat ini dilakukan pemerintah pusat, juga percepatan pembangunan poros Puncak II.

“Walaupun pelebaran juga belum optimal, karena tersendat-sendat. Puncak II ini juga harus dibicarakan lagi, ini vital. Jadi, kita jangan tertuju pada poros utama saja,” jelasnya.(dka/c)

Baca Juga