Beranda Bogor Raya

Hindari Motor, Truk Terbalik

ANDIKA/RADAR BOGOR
LAKA TUNGGAL: Truk yang terbalik di simpang Pasar Caringin menyebabkan lalu lintas tersendat sehingga diatur petugas dari Dishub dan kepolisian.

CARINGIN–RADAR BOGOR, Satu unit truk boks tertutup, terbalik usai oleng di simpang Pasar Caringin, Kecamatan Caringin, Rabu (11/7) pagi kemarin. Beruntung, sopir selamat dari insiden tersebut.

Dari keterangan saksi mata di tempat, truk bernomor polisi D 8173 DV itu melintas dari arah Bogor menuju Sukabumi. Namun karena menghindari sepeda motor, sopir membanting setir ke arah kanan dan menabrak beton pembatas jalan.

“Kalau ngebut sih tidak terlalu, cuma karena mungkin kagok ada motor di depan, dia banting setir ke kanan. Dia gak tahu ada pembatas jalan, jadinya nabrak,” beber Ali Amran (39), warga setempat yang melihat kejadian.

Saat truk menimpa batas jalan, sambung Ali, sang sopir langsung turun dan mengecek kendaraannya tersebut. Bagian kanan depan truk rusak cukup parah dan kaca bagian depan pecah ke jalan.

Dikonfirmasi, Kanit Lantas Polsek Caringin Ipda Sumarno membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, insiden terjadi sekitar pukul 05.50. Pihak kepolisian lalu melakukan evakuasi dengan bantuan crane dari PT Waskita yang kebetulan sedang mengerjakan proyek di dekat lokasi.

“Laka tunggal tersebut langsung kita evakuasi dan selesai pada pukul 08.30. Jadi, truk itu menghindari motor. Posisi truk itu tadinya tidak miring seperti itu, tapi karena sempat dibenarkan posisinya jadi terguling,” beber Sumarno.(dka/c)

Baca Juga