Beranda Olahraga piala dunia

Highlight Kroasia vs Inggris 2-1, Duet Bintang Seri-A Hancurkan Mimpi Inggris

BERBAGI
TANTANG PRANCIS: Mario Mandzukic dan Ivan Perisic merayakan kemenangan Kroasia atas Inggris (FIFA.com)

MOSKOW-RADAR BOGOR,Lima menit laga babak pertama berjalan, Inggris sudah membuka gol lewat Kieran John Trippier. Gol berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Tripper sukses menghujam gawang Subasic dalam laga yang digelar di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7). Inggris menutup babak pertama dengan skor 1-0

Memasuki babak kedua, Kroasia memblas lewat gol Ivan Perisic di menit 68. Kedua tim terus berbalas serangan. Inggris mendapat peluang lewat Lingard dari depan kotak penalti berhasil namun berhasil dimentahkan Vida.

Menit 70 giliran Perisic yang nyaris membuat Kroasia unggul. Berhasil mengecoh Walker dan melepaskan sepakan membentur tiang gawang, bola rebound disambar Rebic namun bola sukses diamankan Pickford.

Hingga babak peluit babak kedua berbunyi, skor imbang 1-1 bertahan. Perjuangan kedua tim dilanjut dibabak extra time.

The Three Lions mendapat peluang. Sepak pojok Trippier berhasil disundul Maguire. Sundulanya berhasil melewati kiper Subasic namun masih ada Vrsaljko yang berhasil mengahalau bola lewat sudnulan.

Petaka bagi Inggris datang di menit 109. Umpan Perisic dari sisi kiri pertahanan Inggris berhasil dikonversi menjadi gol oleh Mandzukic. Dua pemain yang bermain di Liga Italia Seria A tersebut membuat Inggris tertinggal.

Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang babak perpanjangan waktu ditiup. Dengan hasil ini Kroasia melaju ke final menantang Prancis.

(ysp/goa/JPG)

Komentar Anda

Baca Juga