Beranda Politik

Gunawan-Apip Kompak Nyaleg

BERBAGI
Gunawan Hasan bersama bacaleg Berkarya Kabupaten Bogor saat melakukan pemeriksaan kejiwaan di RSUD Cibinong Rabu (4⁄7)

CIBINONG-RADAR BOGOR,Bagi calon kepala daerah (Cakada) yang gugur di Pilkada Serentak 2018 tak perlu patah aral. Sebab, masih ada kesempatan untuk daftar menjadi bakal calon Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Salah satunya, Gunawan Hasan mulai ancang-ancang hijrah kembali menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg).

Calon bupati bogor nomor urut 4 ini membulatkan tekad untuk maju ke Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melalui Partai Beringin Karya (Berkarya).

Tak hanya Gunawan Hasan, bakal calon bupati Bogor, Mayor Afif Juwaeni, pun hijrah ke partai besutan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto ini.

“Insyaallah (ke DPR RI) dari Partai Berkarya, sudah menyerahkan berkas-berkas, sudah lengkap semua,” ujar Gunawan Hasan kepada Radar Bogor, Rabu (11/7).

Ia mengaku mulai melakukan komunikasi intens ke Partai Berkarya sejak selesainya pencoblosan 27 Juni lalu. Hal itu saat ia melihat hasil suara yang terlampau jauh dan merata berdasarkan keterangan para saksinya di masing-masing TPS.

Pilihannya ke Berkarya tak serta merta hadir. Menurutnya, meski partai baru namun Berkarya telah memiliki jaringan se-Indonesia. Ditambah nama besar Ketua Umum partainya yang tak asing lagi.

“Kita komunikasi dan bangun lobi-lobi dengan Berkarya, teryata mereka welcome, termasuk saya bertemu dengan DPP, pak Sekjen Priyo Budi Santoso dan DPD Kabupaten Bogor pun sama. Jawa Barat pun demikian, semuanya welcome,” ungkapnya.

Menurutnya, pengalaman dua periode di DPRD Kabupaten Bogor dirasa cukup menjadi bekal untuk dibawa ke tingkat nasional. Ia yang akan maju dari Dapil Jabar V atau Kabupaten Bogor.

Sementara, Mayor Afif Juwaeni mengaku akan maju di DPRD Kabupaten Bogor daerah pemilihan (Dapil) IV. Hijrahnya ke partai Berkarya karena melihat partai yang baru dan bersih sehingga bisa dengan mudah diperkenalkan kepada masyarakat.

Dibawah kepemimpinan Tommy Soeharto, mayor dari desa ini yakin marwah almarhum Presiden Soeharto bisa dikembalikan dengan mengedepankan ekonomi kerakyatan.

Sekretaris DPD Berkarya Kabupaten Bogor Achmad Fauzi Fattah membenarkan jika dua tokoh Bogor itu bergabung ke partainya. Kehadiran tokoh tersebut diharapkan bisa menjadi tenaga baru dan mendongkrak Partai Berkarya di Kabupaten Bogor bahwa Partai Berkarya layak diperhitungkan.

“Kita memiliki target 10 kursi, kalau intruksi DPP satu dapil minimal satu caleg, rencana tanggal 15 kita akan serahkan pemberkasan ke KPUD Kabupaten Bogor,” pungkasnya. (gal/c)

Baca Juga