Beranda Berita Utama

Giliran Pedagang Bakso Diciduk Densus 88, Sita Pisau, Pedang hingga Busur Panah

BERBAGI
Ilustrasi Penangkapan Teroris.

SLEMAN-RADAR BOGOR, Seorang terduga teroris bernama Saefulloh diamankan oleh Densus 88 pada Rabu (11/7/2018). Saefulloh dijemput dari rumahnya kurang lebih pukul 09.00 di rumah kontrakannya yang ada di Bedingin Wetan, RT 5, RW 35, Desa Sumberadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman.

Garis kuning melintang di rumah kontrakan yang ditempati tersangka beserta istrinya, Sri Suhartati dan dua anaknya ditangkap Tim Densus 88.

Dari hasil penggeledahan, Tim Densus menyita pedang, samurai, busur panah, serta barang bukti lain seperti laptop, handphone, buku-buku tentang jihad, satu sepeda motor, dan satu mobil berwarna biru.

Warga sebenarnya sudah mencurigai Syaifullah yang sehari-hari bekerja sebagai penjual bakso tusuk kuah. Karena Syaifullah pernah pergi ke Afghanistan untuk berperang.

“Saya tidak tahu petugas datang. Saya langsung disuruh menyaksikan penggerebekan rumah ini. Ada kertas-kertas di dalam dan barang bukti lain,” kata Sumarjono, Ketua RT setempat.

Terduga teroris Syaifullah dan keluarganya mengontrak rumah sejak bulan Februari 2018. Dalam kartu keluarga (KK) yang diberikan pada pengurus RT, Keluarga Syaifullah diketahui beralamat di Babadan, Plumbon, Banguntapan, Bantul. (ysp)

Komentar Anda

Baca Juga