25 radar bogor

Dramatis! Pengantin Perempuan Kecelakaan, Pria di NTB Nikahi Mayat Pacarnya

Ilustrasi Pernikahan sesama jenis
Ilustrasi Pernikahan sesama jenis
Ilustrasi Pernikahan.

NTB-RADAR BOGOR, Peristiwa dramatis menghebohkan masyarakat Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sukardin, seorang pemuda berusia 21 tahun menikahi pacarnya Nursia (20) yang sudah menjadi mayat.

Nursia meninggal dunia akibat kecelakaan hebat yang dialaminya pada Selasa (10/7/2018) sore. Dia tewas seketika dalam kecelakaan tersebut tepat saat kedua keluarga tengah mufakat untuk hari pernikahan.

Meski calon pengantin perempuan sudah meninggal dunia, prosesi akad nikah tetap berlangsung di kediaman calon pengantin laki-laki di Desa Doro Melo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu NTB pada Selasa (10/7/2018) sekitar pukul 16.00 Wita.

Prosesi sakral itu disaksikan langsung oleh keluarga calon pasangan pengantin laki-laki dan tanpa dihadiri oleh pejabat Kantor Urusan Agama (KUA) setempat.

“Langsung dinikah kemarin oleh keluarga, ada paman calon pengantin perempuan juga. Tidak ada dari pihak kantor agama tapi ada ustazd desa,” ungkap tetangga calon pengantin laki-laki, Rifaik Rabu (11/07/2018).

Calon pengantin perempuan itu,berasal dari Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur (NTT). Saat ini jenazah sedang menuju rumah duka di Kabupaten Manggarai Barat diantar oleh calon pengantin laki-laki serta keluarga. (ysp)

https://www.instagram.com/p/BlGLajZnR1B/?taken-by=yuni_rusmini