Beranda Nasional

Dramatis! Pengantin Perempuan Kecelakaan, Pria di NTB Nikahi Mayat Pacarnya

BERBAGI
Ilustrasi Pernikahan.

NTB-RADAR BOGOR, Peristiwa dramatis menghebohkan masyarakat Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sukardin, seorang pemuda berusia 21 tahun menikahi pacarnya Nursia (20) yang sudah menjadi mayat.

Nursia meninggal dunia akibat kecelakaan hebat yang dialaminya pada Selasa (10/7/2018) sore. Dia tewas seketika dalam kecelakaan tersebut tepat saat kedua keluarga tengah mufakat untuk hari pernikahan.

Meski calon pengantin perempuan sudah meninggal dunia, prosesi akad nikah tetap berlangsung di kediaman calon pengantin laki-laki di Desa Doro Melo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu NTB pada Selasa (10/7/2018) sekitar pukul 16.00 Wita.

Prosesi sakral itu disaksikan langsung oleh keluarga calon pasangan pengantin laki-laki dan tanpa dihadiri oleh pejabat Kantor Urusan Agama (KUA) setempat.

“Langsung dinikah kemarin oleh keluarga, ada paman calon pengantin perempuan juga. Tidak ada dari pihak kantor agama tapi ada ustazd desa,” ungkap tetangga calon pengantin laki-laki, Rifaik Rabu (11/07/2018).

Calon pengantin perempuan itu,berasal dari Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur (NTT). Saat ini jenazah sedang menuju rumah duka di Kabupaten Manggarai Barat diantar oleh calon pengantin laki-laki serta keluarga. (ysp)

#Hidup mati ,jodoh rejeki semua hanya rahasia Allsh. Sungguh malang Dan tragis kisah pasangan INI. Kisah INI terjadi Hari INI , rabu 11 Juli 2018. Pelaksanaan iIjab qabul dengan pengantin perempuan sudah berwujud jenazah…😥😥 #lokasi dompu. Pengantin Lelaki menikahi Mayat Pengantin Perempuan….. Sabua wati wara dou doho ma tua ro ma tupa di ma rojo ro ma karombo na kombi rawi ake…??? Almarhummah (Pengantin Wanita) meninggal dalam musibah kecelakaan di Desa Doro Melo – Manggelewa kemarin siang menjelang sore. Almarhummah ini memang telah merencanakan Pernikahan dgn pasangannya pada hr minggu, 15 Juli yg akan datang. Namun karena musibah kecelakaan yang merenggut nyawa ini, Pernikahan pun dimajukan (menurut info tadi pagI rabu 11 Juli 2018) sebelum Jenazah di makamkan hari ini….!!! Ironinya, kedua pihak keluarga merestui dan melangsungkan IjabQobul dengan tanpa ada yg menerangkan bahwa prosesing ini DIPERBOLEHKAN atau TIDAK dalam Hukum Islam…!!! #Sumber Video dan Foto: Netizen. #yunirusmini fb #semoga ALM. Husnul khotimah… amin yarroball alamin.

A post shared by Yuni Rusmini (@yuni_rusmini) on

Baca Juga