Beranda Ekonomi

BNI Genjot Layanan Digital Perbankan

BERBAGI
LAYANAN: Seorang nasabah saat menggunakan layanan digital yang disediakan BNI.

BOGOR–RADAR BOGOR,Bank Negara In­donesia (Persero) atau BNI terus meningkatkan dan me­nyesuaikan layanan dengan kebutuhan nasabah. Bank yang bulan ini berusia 72 tahun itu tidak hanya meningkatkan program, tapi juga memperkuat layanan digital.

Branch Manager BNI Area Bogor Wahyu Nugroho menga­takan, saat ini BNI menyedia­kan produk perbankan dalam layanan digital. Seperti BNI DigiCare, DigiDeal, DigiMaster, dan DigiSport.

“Nasabah bisa dengan mudah bertransaksi keuangan dengan adanya produk digital,” kata Wahyudi kepada Radar Bogor, kemarin (11/7).
Pria yang disapa Wahyu ini memaparkan, nasabah juga bisa bertransaksi lewat mobile banking, digital loan, mobile remittance, chat banking hingga aplikasi pembayaran berbasis QR Code, Yap!

Bagi BNI, transformasi menu­ju layanan digital ini merupa­kan keharusan. Sebab, seba­gai penopang kedaulatan mone­ter Indonesia, saat ini BNI men­jadi pelopor layanan digi­tal (era disrupsi teknologi). Selain program digital terse­but, BNI ikut berfokus pada UMKM dengan aktif membantu menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR).

Secara nasional, BNI sudah menyalurkan dana untuk UMKM kepada lebih dari 377.000 debitur kecil senilai lebih dari Rp45 triliun. Selain itu, BNI membantu penya­lu­ran bansos bantuan pangan non-tunai kepada lebih dari 3 juta keluarga dengan total nilai penyaluran mencapai Rp1,9 triliun.

BNI juga menyalurkan ban­tuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada lebih dari 3,5 juta pelajar di Tanah Air senilai total Rp5 triliun. Bahkan, BNI merintis layanan lain melalui Bank Terapung dan Bank Keliling untuk menjangkau wilayah-wilayah terpencil dan Bank Sarinah yang merupakan layanan perbankan khusus wanita.(mer/c)

Baca Juga