BOGOR–RADAR BOGOR,Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI terus meningkatkan dan menyesuaikan layanan dengan kebutuhan nasabah. Bank yang bulan ini berusia 72 tahun itu tidak hanya meningkatkan program, tapi juga memperkuat layanan digital.
Branch Manager BNI Area Bogor Wahyu Nugroho mengatakan, saat ini BNI menyediakan produk perbankan dalam layanan digital. Seperti BNI DigiCare, DigiDeal, DigiMaster, dan DigiSport.
“Nasabah bisa dengan mudah bertransaksi keuangan dengan adanya produk digital,” kata Wahyudi kepada Radar Bogor, kemarin (11/7).
Pria yang disapa Wahyu ini memaparkan, nasabah juga bisa bertransaksi lewat mobile banking, digital loan, mobile remittance, chat banking hingga aplikasi pembayaran berbasis QR Code, Yap!
Bagi BNI, transformasi menuju layanan digital ini merupakan keharusan. Sebab, sebagai penopang kedaulatan moneter Indonesia, saat ini BNI menjadi pelopor layanan digital (era disrupsi teknologi). Selain program digital tersebut, BNI ikut berfokus pada UMKM dengan aktif membantu menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR).
Secara nasional, BNI sudah menyalurkan dana untuk UMKM kepada lebih dari 377.000 debitur kecil senilai lebih dari Rp45 triliun. Selain itu, BNI membantu penyaluran bansos bantuan pangan non-tunai kepada lebih dari 3 juta keluarga dengan total nilai penyaluran mencapai Rp1,9 triliun.
BNI juga menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada lebih dari 3,5 juta pelajar di Tanah Air senilai total Rp5 triliun. Bahkan, BNI merintis layanan lain melalui Bank Terapung dan Bank Keliling untuk menjangkau wilayah-wilayah terpencil dan Bank Sarinah yang merupakan layanan perbankan khusus wanita.(mer/c)