25 radar bogor

Vatreni Tanpa Beban

FOKUS: Para pemain Kroasia berkumpul untuk membahas evaluasi hasil latihan sebelum lama melawan Inggris.
FOKUS: Para pemain Kroasia berkumpul untuk membahas evaluasi hasil latihan sebelum lama melawan Inggris.

MOSKOW–RADAR BOGOR, Striker timnas Kroasia, Mario Mandzukic menegaskan timnya tak akan membawa beban berat saat mereka berlaga menghadapi Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7) dini hari.

Mandzukic dan kawan-kawan baru saja menyamai catatan tim berjuluk Vetrani itu di Piala Dunia 1998. Bila mereka mampu menang atas Inggris, maka Kroasia tahun ini bisa dianggap sebagai tim terbaik, mengungguli era Zvonimir Boban dan kawan-kawan.

Meski berada di ambang sejarah, Mandzukic tak menganggap tim mereka berada dalam tekanan besar. “Bagi Kroasia, tekanan terbesar adalah saat mengalahkan Denmark di babak 16 besar. Kami merasa situasi lebih mudah dan kami menikmati apa yang akan terjadi,” ujarnya seperti dilansir The Miror.

Mario Mandzukic menegaskan timnya tak punya beban besar di babak semifinal. ”Tentu saja ketika laga dimulai nanti akan ada tekanan, namun kami saat ini benar-benar menikmati kehadiran kami di babak semifinal,” ujar penyerang Juventus itu.

Meski Inggris punya tradisi lebih bagus di ajang Piala Dunia, Kroasia saat ini punya pemain-pemain yang lebih berpengalaman diban­­dingkan jajaran pemain muda yang dimiliki Three Lions.

“Saya setuju bahwa Kroasia punya lebih banyak pemain berpengalaman. Hal itu akan membantu kami namun saya rasa peluang tetap 50-50. Saya percaya kedua tim memang layak masuk semifinal,” imbuhnya.

Mandzukic menilai laga dengan beban berat ada pada duel lawan Denmark di babak 16 besar. “Tidak ada rasa takut dalam diri kami. Kami menghormati setiap lawan dan kami percaya pada kemampuan kami,” ujar Mandzukic.

Selain kehebatan Harry Kane sebagai ujung tombak, keberadaan Jordan Pickford mengawal gawang jadi salah satu alasan Three Lions mampu bertahan hingga babak semifinal. Pickford mampu melakukan sejumlah penyelamatan gemilang dan punya peran penting dalam menghalau serangan Kolombia dan Swedia di dua babak sebelumnya.

“Kami sudah melihat rekaman pertandingan dan ia benar-benar bermain baik di Piala Dunia kali ini. Pickford punya potensi besar dan saya yakin ia punya masa depan cerah,” kata Mandzukic.(rur/net)