Beranda Olahraga

Ronaldo Tulis Surat Perpisahan untuk Real Madrid, Berikut Isinya

Cristiano Ronaldo resmi hijrah ke Juventus

RADAR BOGOR-Saga transfer Cristiano Ronaldo akhirnya rampung. Real Madrid, Juventus dan si pemain sendiri mengonfirmasi kepindahan mesin gol dari Portugal itu dari Madrid ke Juventus, Selasa (10/7/2018) malam WIB.

Di laman resminya, Madrid menegaskan kepindahan CR7 ke Juventus adalah sesuai keinginan dan permintaan Ronaldo.

El Real berterima kasih kepada pemain yang mencetak 451 gol dalam 438 penampilannya bersama Madrid selama 2009 hingga 2018.

Bersama Madrid, Ronaldo ikut mengantar 16 gelar, termasuk empat mahkota Liga Champions (tiga di antaranya berturut-turut). Pemain berusia 33 tahun itu juga meraih empat Ballon d’Or saat berseragam Madrid.

“Cristiano Ronaldo akan selamanya menjadi salah satu ikon terbesar Real Madrid. Dia mewakili sosok yang unik untuk panutan generasi mendatang. Real Madrid akan selalu menjadi rumahnya,” bunyi pernyataan resmi Madrid.

Soal kontrak Ronaldo, Juventus yang menjelaskan di laman resminya. Klub raksasa Serie A berjuluk Si Nyonya Tua itu harus membongkar rekening mereka sebesar EUR 112 juta atau setara Rp 1,8 triliun.

Sesuai aturan FIFA, uang tersebut dibagi untuk Madrid 100 juta, dan 12 juta dibagi ke Sporting CP dan Manchester United.

Juventus mengikat pemain yang (pasti) mendapat nomor punggung 7 itu untuk kontrak hingga Juni 2020.

Ronaldo juga memastikan dia telah hengkang. Lewat sebuah surat terbuka, Ronaldo mengaku bahagia dan sangat bersyukur pernah membela Real Madrid dalam hidupnya.

Berikut di bawah ini, isi surat dari CR7. (rm/mc/adk/ysp)

Surat Cristiano Ronaldo

Tahun-tahun di Real Madrid, di Kota Madrid, mungkin adalah yang paling bahagia dalam hidupku.

Perasaan saya selalu baik untuk klub ini, untuk para penggemar dan untuk kota ini. Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka semua atas cinta dan kasih sayang yang telah saya terima.

Namun, saya percaya bahwa sudah waktunya untuk membuka tahap baru dalam hidup saya dan itulah mengapa saya meminta klub untuk menerima transfer ini.

Saya meminta semua orang, dan terutama penggemar kami, untuk memahami saya. Mereka benar-benar luar biasa selama sembilan tahun. Sembilan tahun ini unik. Saat yang menyenangkan bagi saya, tapi mereka juga sulit karena Real Madrid memiliki tuntutan yang sangat tinggi. Saya menikmati sepak bola saya di sini dengan cara yang unik.

Saya memiliki rekan tim yang luar biasa di lapangan dan di ruang ganti, saya merasakan kehangatan dari kerumunan luar biasa dan bersama-sama kami telah memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut dan empat dalam lima tahun.

Dan juga, pada level individu, saya mendapat kepuasan karena telah memenangkan empat Ballon d’Or dan tiga Sepatu Emas. Semua, selama waktu saya di klub besar dan luar biasa ini.

Real Madrid telah menaklukkan hati saya, dan keluarga saya, dan itulah mengapa lebih dari sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih: terima kasih kepada klub, presiden, para direktur, rekan satu tim, semua pelatih, dokter, physios dan staf luar biasa yang membuat semuanya bekerja dan berada di atas setiap detail tanpa lelah.

Terima kasih sekali lagi kepada penggemar kami dan terima kasih juga untuk sepak bola Spanyol. Selama sembilan tahun yang menyenangkan ini saya memiliki pemain hebat di depan saya. Rasa hormat saya dan pengakuan saya kepada mereka semua. Saya telah banyak merefleksikan dan saya tahu bahwa waktunya telah tiba untuk siklus baru.

Saya akan pergi, tapi kemeja ini, lencana ini dan Santiago Bernabeu akan terus di hati saya di mana pun saya berada. Terima kasih kepada semua dan, tentu saja, seperti yang saya katakan pertama kali di stadion kami sembilan tahun lalu: Hala Madrid!

Baca Juga