25 radar bogor

Pemdes Bangun Jembatan Baru

ASPIRASI: Aparat dan warga Tajurhalang siap membangun jembatan dan jalan lingkungan.
ASPIRASI: Aparat dan warga Tajurhalang siap membangun jembatan dan jalan lingkungan.

CIJERUK- RADAR BOGOR, Setelah mendapatkan pencairan dana desa, Pemerintah Desa Tajurhalang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor bakal membangun jembatan di dua lokasi yang berbeda. Tak hanya jembatan, pihak desa juga membangun jalan lingkungan (jaling) serta tembok penahan tebing, yang sudah menjadi keinginan masyarakat.

Kepala Desa Tajurhalang Diding Sulaeman mengatakan, pembangunan jembatan dan jaling tak lain bertujuan untuk meningkatkan taraf perekonomian warga dengan infrastruktur yang memadai sebagai sarana transportasi.

Dua lokasi jembatan tersebut yakni, di RT 03/01 dan RT 02/01, Kampung Tajurhalang, dengan panjang masing-masing 12 meter dan lebar 1,2 meter. Sebelum dibangun, kedua jembatan tersebut hanya terbuat dari bambu seadanya.

“Pembangunan sudah sesuai hasil musyawarah dengan warga. Dua jembatan ini keberadaannya sangat penting untuk aktivitas perekonomian warga. Kami juga membangun TPT dengan tinggi 15 meter serta jaling yang meliputi dua RT di Kampung Tajurhalang. Yakni RT 01 dan RT 02 dengan panjang jaling 600 meter, lebar 1,1 meter,” urai Diding kemarin.

Diding berharap, dengan adanya pembangunan infrastruktur ini bisa mendongkrak perekonomian warga dan memudahkan aktivitas warga. Dia juga meminta kesadaran warga untuk merawat jalan yang dianggarkan pemerintah itu. Karena masih banyak pembangunan yang masih harus dilaksanakan pemerintah desa. “Pembangunan ini hasil dari ajuan warga melalui RT/RW,” imbuhnya lagi.(dka/c)