Beranda Olahraga

Merah Putih Tak Bertanding di Pakansari

CEK VENUE: Pj Gubernur Jawa Barat, M. Iriawan (kanan) didampingi Bupati Bogor Nurhayanti, dan Kajari saat melihat progres revitalisasi Stadion Pakansari, untuk persiapan Asian Games, dan Porda, serta Peparda

CIBINONG -RADA BOGOR, Warga Bogor harus gigit jari untuk bisa menyaksikan timnas sepakbola Indonesia di Asiaj Games 2018. Sebabnya, Stadion Pakansari yang ditetapkan sebagai salah satu venue sepakbola tidak akan mempertandingkan tim asuhan Luis Milla ini.

Ya, Stadion Pakansari Cibinong akan menjadi venue pertandingan Grup C yang dihuni Irak, Cina, Timur Leste dan Syria.

Sementara, timnas Merah Putih yang tergabung dalam Grup A bersama Hongkong, Laos dan Cina-Taipe akan bertanding di Stadion Patriot Bekasi.

Kepala Dispora Kabupaten Bogor, Yusuf Sadeli mengatakan, Stadion Pakansari hanya akan mempertandingkan satu grup saja, yakni Grup C.

” Untuk semifinal dan final Asian Games 2018 juga rencananya d sini (Stadion Pakansari),” kata dia kepada Radar Bogor usai kunjungan Pj Gubernur Jawa Barat, M. Iriawan ke Stadion Pakansari, kemarin (10/7).

Terkait persiapan, menurutnya sudah 91 perse.” Sisa 9 persen lagi, tinggal pembenahan rumput dan gawang. Untuk gawang sudah datang tinggal di pasang,” imbuhnya.
Sebagai persiapan juga, Stadion Pakansari sudah steril dari seluruh kegiatan diluar sepakbola Asian Games 2018.

Terpisah, Sekjen PSSI Rati Tisha Destria, puas dengan hasil undian grup. Indonesia yang tergabung dalam Grup A menjadi unggulan pertama. ” Mudah-mudahan bisa melalui babak penyisihan grup,” imbuhnya kepad media.(wil/dkw/c)

Baca Juga