Beranda Berita Utama

Kasihan! Akibat Kecerobohan Babysitter, Tengkorak Bayi 3 Bulan Ini Retak 8 cm

BERBAGI
Ilustrasi Bayi

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kejadian ini mungkin harus menjadi peringatan serius para orang tua, terutama yang sedang memiliki bayi. Akibat kecerobohan si babysitter, seorang bayi berusia 3 bulan mengalami hal menyedihkan dan menyakitkan.

Musibah itu dialami seorang ibu yang membagikan kisahnya di media sosial dan menjadi viral. Dilansir dari akun Instagram @taante_rempoong_officiall, Wanita itu menceritakan bagaimana bayinya yang baru berusia 3 bulan harus dirawat di rumah sakit lantaran ulah pengasuhnya yang ceroboh.

Semua berawal dari kegiatan jemur pagi. Saat itu, ibu ini tengah menemani putra pertamanya bermain. Sementara, babysitter-nya tengah menjemur buah hati keduanya itu di lantai 2.

Tak beberapa lama, tiba-tiba terdengar suara ‘BUGGG’ cukup kencang, seperti bunyi sesuatu jatuh. Tak beberapa lama kemudian, bayi bernama Manuel itu menangis cukup kencang.

Sang ibu pun panik dan segera berlari ke arah suara. Sesampai di lantai dua, ia mendapati buah hatinya sudah menangis. Ketika ditanya, si babysitter hanya menjawab tidak terjadi apa-apa sambil buru-buru pergi sembari menutupi sesuatu pada bayi mungil itu.

Si ibu tak lantas tak percaya pada kejanggalan yang terlihat jelas, ia pun mengikuti si babysitter. Alangkah terkejutnya sang ibu saat mendapati bayi mungilnya mengalami benjol cukup besar di kepalanya.

Ia pun berusaha memaklumi apa yang terjadi, dan menganggap itu adalah kecelakaan, namun yang tak bisa ia tolerir adalah sikap tertutup dan bohong dari si babysitter. Babysitter tak mau berkata jujur tentang apa yang terjadi menimpa bayi majikannya.

Setelah didesak, babysitter pun menjelaskan apa yang terjadi, dan bayi malang itu pun dibawa ke rumah sakit.

Sesampai di RS, bayi mungil itu mengalami pendarahan di telinganya. Ternyata liang telinga bayi Manuel mengalami bengkak gara-gara terjatuh tadi.

Sang ibu semakin shock saat dokter mengatakan tengkorak bayi mungil itu mengalami retak 8 cm. Ujian untuk sang ibu belum selesai. Tiba-tiba saat dirawat, buah hatinya itu mengalami muntah dan ada darahnya.

Ia mulai menaruh curiga bahwa si babysitter menyembunyikan kronologi sebenarnya. Ibu ini pun terus mendesak babysitter-nya untuk menceritakan secara jujur kejadian tersebut.

Karena bagaimanapun juga, kondisi bayi Manuel terlihat berbeda dari kronologi yang diceritakan olehnya. Ia bahkan menyebut kalau babysitter bayinya ini terlalu banyak main HP. Ia pun menutup curhatannya dengan kesimpulan bahwa babysitter-nya telah berbohong.

Dirinya juga meminta para ibu untuk jangan terlalu mempercayakan anak pada babysitter. Ia juga mengaku hanya bisa pasrah kepada Tuhan atas apa yang menimpa putranya.

Unggahan tersebut pun menuai reaksi kesedihan dari warganet.  Banyak yang ikut berdoa agar baby Manuel bisa sembuh kembali. (ysp)

Baca Juga