25 radar bogor

Warga Depok Ketakutan Dihantui Teror Bakar Mobil, Begini Modusnya

Ilustrasi Bakar Mobil
Ilustrasi Bakar Mobil

DEPOK-RADAR BOGOR, Warga di Jalan Haji Atim Emat, RT 002/06, Kelurahan, Kali Baru, Kecamatan Cilodong, Depok dihantui ketakutan, khususnya para pemilik mobil.

Baru-baru ini beberapa mobil yang terpakir di tempat umum dibakar orang tidak dikenal. Salah satu korbannya Rahmat Nur Rizal (25).

Rahmat mengaku kaget melihat sebagian Mobil Suzuki Ertiga miliknya terbakar. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (8/7/2018). Pelaku membakar bamper bagian belakang.

“Kebetulan posisi saya ada di sebelah kontrakan. Warga penghuni kontrakan memberi tahu karena melihat api dari jendela. Sekitar pukul 02.00 WIB. Lokasi api ada di parkiran mobil saya,” kata dia ketika dihubungi Liputan6.com, Selasa (10/7/2018).

“Mereka memberitahu pemilik tanah untuk memadamkan api. Sementara saya baru tahu jam 6 pagi,” sambung dia.

Teror semacam itu juga dialami warga lainnya, namun beda lokasi. “Satu lagi jaraknya 300 meter. Bamper belakang nyaris habis terbakar. Jadi hari itu total dua mobil,” ungkap dia.

Dia menambahkan, sebelumnya tiga bulan lalu juga terjadi hal serupa. “Ternyata tempat sama dengan saya,” ungkap dia.

Terkait kejadian ini, Rahmat sudah melaporkan ke Polsek Sukmajaya, Depok. Saat ini, kata dia masih dalam proses penyelidikan. Rahmat menduga pelakunya cuma ingin membuat teror.

“Saya pikir ini teror. Kenapa, karena pelaku membakar yang berlawanan dengan tangki bensin. Kalau memang tujuannya membakar mobil bakar saja tangki bensinnya,” ujar dia.

Dia mengatakan, posisi bagian yang terbakar, semua berlawanan dengan tangki.

Selain itu, pelaku yang membakar mobil-mobil tersebut juga tidak memakai cairan seperti bensin atau semancamnya.

“Penyulutnya memakai bungkus makanan plastik dibakar deket bemper nyala terus. Karena di TKP ditemukan beberapa bungkus plastik,” ungkap dia. (ysp)