Beranda Ekonomi

Si Seksi Lexi Makin Diminati

LARIS: Yamaha Lexi 125 melantai di Bogor beberapa waktu lalu. Motor yang memiliki berbagai keunggulan ini pun diminati warga Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR,PT Yamaha Indo­nesia Motor Manufacturing (YIMM) pada Februari lalu menambah jajaran keluarga Maxi Yamaha dengan me­luncurkan Lexi 125 sebagai motor yang satu level dengan Honda Vario 125. Bedanya, Lexi memiliki karakter layaknya NMAX, baik secara desain dan style.

Branch Manager Yamaha Putera Bogor Idris M me­ngatakan, secara desain, Lexi menawarkan suguhan baru di segmen skutik 125 cc. Meski memilki genre seperti NMAX, dimensi bodinya dibuat le­bih minimalis menyesuaikan kapasitas mesin. “Lebih me­nyasar pada kaum hawa,” terang Idris.

Berdasarkan data, Lexi memiliki panjang 1.970 mm, lebar 720 mm, tinggi 1.135 mm, dan jarak terendah atau groundclearance 133 mm. Sedangkan tinggi tempat duduknya 785 mm dengan total berat mencapai 112 kilogram.

Tampang anggun ditonjol­kan dari tampilan depan yang mengusung Grand LED headlight serta dikombinasi­kan alis biru sebagai penanda Lexi mengusung teknologi yang irit bahan bakar.

Berdampingan dengan lampu utama, terdapat windshield minimalis sebagai kosmetik yang mempercantik tampilannya. Senada dengan NMAX, model setang dibuat sedikit tinggi yang me­nunjukkan style baru dalam mengendarai skutik 125 cc. Demi kemudahan pe­ngen­daranya, semua panel fungsi dan fitur baru ditempat­kan di lokasi yang mudah di­jang­kau jari.

Sementara untuk informasi, semua dipusatkan pada digital speedometer yang mencakup jarak tempuh, konsumsi bahan bakar, penunjuk waktu, RPM, sampai kondisi daya aki.

Fitur tambahan berupa power socket diletakkan di bawah setang sebelah kiri, dekat dengan kompartemen kecil untuk meletakkan hand­phone sehingga pengen­dara tetap bisa memantaunya.

Idris menambahkan, di sebelah kiri terdapat smart lock system yang tak lagi membutuhkan anak kunci alias keyless, berdampingan dengan tombol untuk mem­buka jok.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, Yamaha Lexi 125 cu­kup diminati konsumen. Hal ini terlihat dari segi pen­jualan, khususnya di Yamaha Putera Bogor. Sejak tiba di diler tersebut, pada April lalu hingga saat ini penjualan su­dah lebih dari seratus unit.

Dari beberapa warna, yang menjadi pilihan konsumen itu warna matte blue. Warna lain seperti coklat dan matte grey. Stok unit di diler yang berlokasi di Merdeka ini cukup tersedia.(mer/c)

Baca Juga