Beranda Politik

Pejuang Senyap RK Dapat Motor

APRESIASI: Ketua Tim Pemenangan Rindu Kota Bogor Joy Pandheta (kanan) memberikan motor kepada Nanda (kiri) sebagai bentuk terima kasih atas tindakannya yang sudah mempromosikan Ridwan Kamil kepada penumpangnya.

BOGOR–RADAR BOGOR,Perjuangan senyap Nanda dengan ‘mengam­panye­kan’ calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kami (RK) kepada para penumpangnya berbuah manis. Lelaki yang berprofesi sebagai driver ojek daring (online) di Kota Bogor ini mendapatkan hadiah sepeda motor dari RK.

Kemarin (9/7), Nanda yang merupakan warga RT 01/09 Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas ini, diajak Ketua Tim Gabungan Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum) Kota Bogor untuk membeli sepeda motor di diler bilangan Jalan Baru Kota Bogor.

Hal itu merupakan instruksi langsung dari RK saat bertemu Nanda beberapa waktu lalu di Bandung.

“Tadi penyerahan sekitar pukul 15.00 WIB di diler. Nanda diminta untuk memilih sendiri motornya,” ujar Ketua Tim Pemenangan Rindu Kota Bogor Joy Pendhita kepada Radar Bogor.

Pemberian sepeda motor itu, kata Joy, merupakan hadiah yang diberikan Ridwan Kamil sebagai ucapan terima kasihnya kepada orang-orang di luar tim dan koalisi namun mau bekerja dengan hati nurani.

“Karena Nanda dengan polos mem­promosikan RK kepada semua penumpangnya,” kata Joy.

Meski tak seberapa, Joy berharap pemberian tersebut bisa berguna untuk Nanda dalam mengais rezeki. Terlebih profesinya sebagai driver ojek daring.

“Harapan saya mudah-mudahan orang-orang seperti Nanda bisa ikut menjaga pemerintahan di Jabar agar lebih kondusif,” ungkapnya.

Sementara itu, Nanda mengu­capkan rasa terima kasihnya kepada Ridwan Kamil. Ia me­ngaku terharu dan tak menyang­ka apa yang telah dilakukannya dapat manfaat.

Meski sebenarnya dilakukan dengan ikhlas dan tak meng­harap hadiah, ia tetap gembira. Terlebih bisa bertemu RK beberapa waktu lalu.

“Saya harap Kang Emil amanah dalam menjalankan tugas dan tidak lupa pada masyarakat di bawah,” ujarnya.

Sebelumnya, Nanda driver ojek daring di Kota Bogor mendadak viral. Musababnya, akun instagram Ridwan Kamil mem-posting cuitan salah seorang follower-nya yang mengatakan bahwa Nanda mempromosikan RK tanpa henti kepada setiap penum­pangnya.

Tak disangka, dalam caption-nya Ridwan Kamil mengaku ingin bertemu dengan Nanda.(gal/c)

Baca Juga