Beranda Ekonomi

Memburu Barista Terbaik

BERBAGI
PROGRAM: HOTELEX Indonesia saat jumpa pers jelang peluncuran pertamanya.

JAKARTA–RADAR BOGOR,Peluncuran edisi pertama HOTELEX Indonesia 18-20 Juli 2018 di JIEXPO Kemayoran diikuti serangkaian acara.

Di antaranya, Indonesia Brewers Cup 2018 (IBRC 2018), Indonesia Latte Art Championship (ILAC 2018), dan Indonesia Cup Tasters Championship 2018 (ICTC). Acara tersebut akan berlangsung di HOTELEX Indonesia dan menampilkan 24 peserta.

Kompetisi pencarian bakat terbaik tersebut terangkum dalam Indonesia Coffee Event (ICE) yang diselenggarakan Barista Guild Indonesia (BGI) bagian dari Asosiasi Kopi Spesial Indonesia (AKSI). Ketua AKSI Syafrudin mem­perkirakan, produksi kopi di Indonesia 2018 akan lebih baik dari tahun sebe­lumnya.

Menurutnya, per­baikan ini bisa dilihat dari sisi kualitas dan kuantitas. Meningkatnya kualitas kopi dari sisi petani ini, akan turut mendongkrak harga kopi.

“Selain karena kualitas yang membaik, harga kopi akan turut meningkat lanta­ran semakin banyaknya per­min­taan pasar. Peningka­tan produksi kopi ini dikarena­kan cuaca di tahun 2018 yang lebih baik,” terang Syafrudin.(mer/b)

Komentar Anda

Baca Juga