Beranda Berita Utama

Jokowi Sudah Kantongi Calon Pendampingnya di Pilpres 2019, Pasti Membuat Gempar Indonesia

BERBAGI
Presiden Joko Widodo

JAKARTA-RADAR BOGOR, Calon presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi  sudah mengantongi pendampingnya di Pilpres 2019 nanti.

Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate mengungkapkan, nama-nama calon wakil Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019 akan membuat gempar Indonesia. Namun dengan senang hati diterima oleh semua partai koalisi.

“Pasti itu pendamping yang hebat, pasti diterima dengan senang hati oleh semua partai koalisi. Pasti membuat gempar Indonesia, karena itu tokoh yang cocok untuk Indonesia 2019-2024,” ungkap Johnny kemarin.

Johnny juga menyatakan bahwa pendamping Jokowi di Pilpres 2019 merupakan tokoh menonjol di Indonesia. “Ini tokoh-tokoh prominent Indonesia. Karenanya harus menjaga reputasi mereka. Jangan di-downgrade harus dijaga,” kata Johnny.

Namun Johnny belum ingin membeberkan siapa saja nama-nama calon yang dimaksud. Tetapi dia menegaskan, Presiden Jokowi telah mengantongi nama yang akan menjadi pendampingnya dalam Pilpres 2019 nanti.

Menurut dia, Jokowi akan mengungkapkan ke publik pada momentum politik yang tepat. Johnny pun meminta semua pihak untuk sabar menunggu waktu tersebut tiba.

“Mudah-mudahan sebelum akhir bulan sudah ada, jadi kita tunggu. Komunikasi politik yang dilakukan dengan pemimpin parpol terus dilakukan secara dinamis. Nanti tinggal Pak Jokowi dengan ketua-ketua partai sebelum mengumumkan akan bertemu,” kata Johnnya menjelaskan.

Sementara, Ketua Umum PPP Romahurmuziy menuturkan, Presiden Jokowi mengantongi 10 nama yang digadang menjadi cawapresnya. Menurut Romi, sapan karibnya, nama-nama itu telah disampaikan kepada ketua umum partai pendukung.

Hanya saja, ia enggan membocorkan nama-nama calon pendamping Jokowi. Romi hanya memberikan kisi-kisi figur tokoh yang sudah di kantong Jokowi.

“Saya hanya bisa katakan dari 10 nama ada figur politisi, ada figur cendikiawan, purnawirawan TNI Polri dan kalangan teknokrat dan profesional,” kata Romi.

Dia mengatakan, perihal figur cawapres Jokowi tinggal dibahas bersama dengan semua pimpinan partai koalisi. Belakangan, kata Romi, Jokowi meminta pendapat masing-masing ketua umum terkait 10 nama yang sudah ada.

“Saat ini kami masih terus mencermati nama-nama tersebut, meminta masukan dari para ulama meminta pandangan dari dewan pimpinan wilayah untuk respons 10 nama itu,” kata dia. (ysp)

Komentar Anda

Baca Juga