Beranda Olahraga piala dunia

Eden Hazard: Kylian Mbappe Pantas Dapat Ballon d’Or

BERBAGI
Kapten Belgia Eden Hazard dan bintang Prancis Kylian Mbappe.

RADAR BOGOR-Nama Kylian Mbappe menjadi sorotan, bahkan sebelum bentok Prancis vs Belgia di semifinal Piala Dunia 2018, Rabu (11/7/2018) mulai pukul 01.00 WIB.

Mbappe adalah bintang di antara bintang-bintang Prancis seperti Paul Pogba, Antoine Griezmann atau Raphael Varane.

Di usianya yang masih 19 tahun, Mbappe telah mencetak tiga gol dalam satu edisi Piala Dunia, sehingga dirinya bisa menyamai legenda sepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento atau yang dikenal dengan nama Pele.

“Di usianya yang sekarang ini dia sudah bermain secara luar biasa. Yang lebih hebatnya lagi, dia mengembangkan bakatnya dengan cepat di era sepak bola modern. Berdasarkan apa yang sudah dia perlihatkan, saya rasa Kylian pantas meraih Ballon d’Or,” ucap kapten Belgia, Eden Hazard seperti dikutip dari ESPN.

Namun, meski Hazard memuji Mbappe, bukan berarti Belgia harus takut dengan Prancis. Materi pemain Belgia saat ini juga pantas dikatakan Tim Emas. Selain Hazard, ada Jan Vertonghen, Marouane Fellaini, Kevin De Bruyne, Thibaut Courtois, serta Romelu Lukaku.

Belgia datang ke Rusia dengan ambisi besar merebut status juara untuk kali pertama dalam sejarah negara mereka. Selagi diperkuat pemain-pemain top dunia, The Red Devils (julukan Belgia) pastinya tak akan menyia-nyiakan kesempatan yang tinggal dua langkah lagi.

“Kami sudah di semifinal dan tidak ada lawan yang mudah. Kami berada di pijakan yang sama dengan Prancis dan kami akan berusaha sekeras mungkin, baik dari segi fisik maupun mental. Kami akan melakukan semuanya demi kemenangan,” tegas gelandang Belgia, Kevin De Bruyne. (bep/jpc/ysp)

Baca Juga