Beranda Politik

Sekjen Demokrat: Prabowo Butuh Sosok AHY

BERBAGI
sofyansah/radar bogor
DISAMBUT HANGAT: Agus Harimurti Yudhoyono disambut tim futsal dalam kegiatan AHY Cup di Lapangan BOA Futsal Kelurahan Pabuaran Mekar, beberapa waktu lalu

JAKARTA-RADAR BOGOR,Wacana duet Prabowo Subianto dengan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di Pilpres 2019 semakin menguat. Wasekjen Partai Demokrat Rachlan Nasidik mengatakan, Prabowo membutuhkan sosok AHY untuk menggaet pemilih pemula.

Rachlan mengatakan, pihaknya memegang kata-kata Prabowo bahwa my word is my bond. Prabowo, kata dia, mengatakan ada satu jarak usia antara dirinya dengan pemilih pemula, sehingga mantan Danjen Kopassus TNI AD itu membutuhkan kedekatan dengan pemilih pemula.

“Maka dia membutuhkan seorang yang memiliki kedekatan dengan pemilih pemula, dan dianggap AHY adalah orang yang tepat. Di samping cakap, ganteng, jarak usianya juga tidak terlalu jauh,” kata Rachlan di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7).

Soal seberapa kuat Prabowo-AHY menyaingi petahana Joko Widodo, Rachlan berpandangan bahwa hal itu membutuhkan banyak faktor dan tidak bisa ditebak dalam waktu dua minggu saja.

Menurut dia, faktor kesamaan platform dari dua partai yang mau berkoalisi ini juga sangat menentukan. “Apa yang mau dikerjakan itu sangat menentukan prospek kemenangan dalam pilpres,” ujarnya.

Dia menambahkan, Partai Demokrat paling tidak akan berbicara mengenai hal-hal yang baik pada masa pemerintahan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (boy/jpnn)

Komentar Anda

Baca Juga