Beranda Metropolis

Sabtu, Bapenda Buka Layanan Khusus

BERBAGI
OMER/RADAR BOGOR
WEEKEND BUKA: Customer service Bapenda melayani wajib pajak yang datang melunasi kewajibannya pada Sabtu (7/7).

BOGOR–RADAR BOGOR,Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama wajib pajak, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor sejak Mei memberikan layanan khusus. Yakni layanan bertajuk Weekend Tax Service.

Kabid Penetapan dan Pengolahan Data Bapenda Kota Bogor, Evandy Dahni mengatakan, program layanan pada hari weekend atau Sabtu itu sudah berjalan tiga bulan. Layanan yang diberikan tidak berbeda dengan hari-hari biasa pada Senin–Jumat, mulai proses administrasi hingga pembayaran.

Mendukung layanan tersebut, petugas dari Bank Jabar (BJB) juga ikut langsung. “Bisa lakukan berbagai hal di kantor layanan kami pada hari Sabtu.

Dari administrasi sampai pemba­yaran,” ungkap Evandy kepada Radar Bogor, akhir pekan lalu. Pelayanan berlangsung tiap Sabtu, mulai pukul 08.00 hingga 12.00.

Dengan layanan tersebut, diharapkan wajib pajak yang bekerja dan pulang pada malam hari serta tak jarang juga yang bekerja di luar kota dapat menyelesaikan kewajibannya pada Sabtu.

Kondisi itu juga akan mengurangi penunggakan dari wajib pajak. Walaupun belum lama, kata Evan, program ini memberikan pengaruh yang cukup signifikan.

Program tersebut, kata Evan, merupakan lanjutan dari program mobil keliling.

“Kami akan terus sosialisasi. Ini baru tiga bulan, tapi Juni banyak libur bersama,” terangnya. Saat ini, layanan Weekend Tax Service dapat melayani kisaran 20–25 orang tiap Sabtu.

Sementara itu, salah satu wajib pajak Syamsul mengaku terbantu dengan adanya layanan pajak di kantor Bapenda tiap Sabtu. Dirinya pun dapat melakukan kewajiban untuk membayar pajak.

“Tidak lagi nunggak. Kalau Sabtu buka sangat membantu saya. Apalagi dari Senin–Jumat saya bekerja,” terang Syamsul.(mer/c)

Komentar Anda

Baca Juga