Beranda Berita Utama

Korsleting, Angkot Terbakar

BERBAGI
Petugas yang tengah memadamkan angkot (dok.Radar Bogor)

BOGOR–RADAR BOGOR,Tadi malam (8/7) menjadi hari yang nahas bagi Ependi Ismail (45). Tak diduga, angkot yang dikemudikannya tiba-tiba terbakar lantaran percikan api yang keluar dari bagian mesin mobil.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, ketika angkot trayek 02 yang dikemudikan Ependi tiba-tiba berhenti tepat di depan kantor KPP Pratama Jalan Juanda.
Semua penumpangnya tiba-tiba keluar berdesakan seiring adanya percikan api yang kian membesar saat membakar kursi kemudi.

“Dugaan semen­tara, angkot berpelat F 1995 AJ terbakar disebabkan oleh korsleting dinamo starter,” jelas Kepala Badan Penang­gulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Ganjar Gunawan kepada Radar Bogor usai kejadian.

Tak memakan waktu lama, api lantas menyambar ke setiap sudut mobil berwarna hijau itu. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.55 dengan satu unit mobil pemadam kebakaran. “Assessment sudah dilakukan oleh TRC-PB BPBD Kota Bogor di lokasi kejadian dan api sudah berhasil dipadamkan,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor Marshe Mahendra Saputra mengatakan, korsleting yang menyebabkan timbulnya api itu masih dugaan sementara. Penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan untuk mengetahui kejadian sebenarnya.

Pihaknya menurunkan satu unit mobil damkar sekitar pukul 18.35 ketika menerima laporan dari warga. Kemudian damkar tiba di lokasi yang dekat dengan Mal BTM sekitar pukul 18.45.

“Tidak ada korban jiwa, taksiran kerugian kurang lebih dari Rp50 juta,” tukasnya.(fik/c)

Baca Juga