25 radar bogor

Jalan Babakan Rawan Begal

ILUSTRASI
ILUSTRASI

CIJERUK–Lampu penerangan jalan umum (PJU) yang terpasang di sepanjang Jalan Kampung Babakan RT 02/01, Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, padam sejak dua bulan lalu. Selama itu pula, jalan yang dipenuhi rumpun bambu ini menjadi gelap gulita. Warga pun waswas lantaran rawan tindak kejahatan.

“Sudah dua bulan lebih lampu di sini mati. Kita mau coba untuk telepon dinas terkait tapi tidak ada. Soalnya, kalau kita atau warga lain mau lewat situ jadi seram, gelap banget,” beber Sopyan (45) warga Kampung Babakan.

Selain banyaknya rumpun bambu yang membuat jalan menjadi rawan, jarangnya bangunan yang ada di kawasan tersebut membuat jalanan semakin rawan begal. Warga meminta dinas terkait untuk segera merespons masalah ini. “Kita pengguna jalan yang juga warga di sini ingin cepat diperbaiki,” sambung Sopyan.

Hal yang sama juga diungkapkan warga lainnya, Ujang Muhidin. Menurutnya, jalan yang sering dilalui oleh pengendara motor dan mobil itu merupakan akses jalan dua Desa Warung Menteng dan Desa Cibalung. Ia khawatir, jalan yang gelap ini bakal dimanfaatkan oleh pelaku-pelaku kriminal. “Sekarang kalau lewat jalan situ takut, makanya saya sering minta tolong ditemanin. Kalo gak ditemanin takut sama begal, soalnya jalannya gelap banget,” akunya. (dka/c)