Beranda Berita Utama

Heboh! Misteri Batu Nisan Raksasa Setinggi 15 Meter di Probolinggo

Batu nisa raksasa di Dusun Ganting, Desa Patemon, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO-RADAR BOGOR, Dua pekan terakhir ini, warga di Dusun Ganting, Kabupaten Probolinggo dihebohkan dengan dua patung menyerupai batu nisan raksasa dengan ketinggian mencapai 15 meter dan dan lebar sekitar 4 meter.

Di salah satu sisinya ada tulisan Bintaos. Dua patung menyerupai batu nisan dengan ukuran raksasa ini berdiri kokoh di Dusun Ganting, Desa Patemon, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.  Di sisi atas, dicat warga biru langit dengan kombinasi garis hitam di pinggirnya.

Letak kedua patung ini berhadapan di tengah sawah dengan luas sekitar 1 hektar, layaknya batu nisan pada makam umumnya.  Ada tulisan Bintaos, kemungkinan nama tenar pemiliknya.

Dua patung mirip batu nisan ini sudah berdiri sejak bulan lalu, dengan pengerjaan sekitar dua bulan.  Yang membuat aneh lagi, di pintu gerbang di mana dua patung ini berdiri ada sebuah tulisan ‘Inilah makam persiapan bintaos seorang yang penuh dosa’. Bahkan, lengkap ada tanggal lahir 9 Juni 1979 dan wafat pada 4 Agustus 2085.

Belum diketahui pasti, apakah pintu gerbang maupun dua patung menyerupai batu nisan yang penuh kontroversi ini disiapkan pemilik pada saat meninggal nanti.

Setelah viral di media sosial, banyak warga berdatangan untuk melihat dari dekat. “Saya ke sini karena lihat di media sosial,” ujar pengunjung,  Gufron Almamiri.

Sementara itu, menurut Faris, warga sekitar patung ini milik Slamet atau Nur Bintaos, warga setempat.

Konon pemilik patung ini seorang paranormal yang selalu keliling dari kota satu ke kota yang lain.  Belum diketahui pasti, tujuan Bintaos membuat patung yang kontroversi ini. (end/ysp)

Baca Juga