Beranda Olahraga

Dianggap Cengeng

TAK BERDAYA: Kiper Uruguay Fernando Muslera dan kapten Diego Godin, membantu bek Jose Maria Gimenez berdiri yang menangisi kekalahan negaranya atas Prancis di perempat final Piala Dunia 2018, Jumat (6/7) malam WIB.

Nizhniy– RADAR BOGOR Timnas Uruguay gagal melaju ke semifinal Piala Dunia 2018. Uruguay takluk 0-2 dari Prancis pada laga 8 besar Piala Dunia di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7).

Dua gol Prancis yang jadi peng­hancur mimpi Uruguay di Piala Dunia 2018 dicetak Raphael Varane di menit ke-40 dan Antoi­ne Griezmann ke-61. Padahal, mereka bertekad kembali menembus semifinal seperti pada edisi 2010.

Saat laga berlangsung, ada kej­adian unik yang terlihat dari layar kaca. Itu karena adalah sa­lah satu pemain Uruguay yang me­nangis tersedu-sedu meski per­tandingan belum berakhir. Ia adalah bek Jose Maria Gimenez.

Terlihat jelas bahwa bek berusia 23 tahun itu menun­jukkan ekspresi kesedihan yang men­dalam. Hal ini terlihat janggal ka­rena biasanya pemain dari tim yang kalah baru akan mena­ngis setelah pertan­dingan berakhir.

Sikap Gimenez pun men­dapatkan respons dari legenda Manchester United (MU), Gary Neville. Ia menunjukkan bahwa sikap seperti itu tak layak diperlihatkan seorang pemain yang tampil di Piala Dunia.

”Apakah ia menangis? Untuk apa ia menangis. Saya tidak tahu ada apa dengannya, masih ada waktu lima menit lagi. Semuanya untuk emosi dan semangat, tapi itu memalukan. Tim Anda punya waktu lima menit, Anda bisa mencetak dua gol,” ujar Neville saat jadi komentator untuk ITV.
(rur/net)

Baca Juga