Beranda Metropolis

Di Balik Halal Bihalal dan Silaturahmi SMAN 2 Kota Bogor

SILATURAHMI: Para alumni SMAN 2 Bogor dari berbagai angkatan bertemu dalam halal bihalal di IICC IPB.

BOGOR-RADAR BOGOR,Silaturahmi sangat penting untuk mempererat tali persaudaraan semakin kuat. Hal ini juga yang dilakukan Ikatan Alumni (Iluni) SMAN 2 Bogor (Smanda), dengan menyelenggarakan halal bihalal dan silaturahmi di IPB International Convention Centre (IICC) Botani Square, Sabtu (7/7).

Salah satu alumni dan Ketua panitia, Trivyantini mengatakan, selain masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1439 H, halal bihalal ini juga untuk mempertemukan kembali alumni Smanda Bogor dari angkatan 1961 sampai 2018, serta mengenal lebih dekat antar-alumni lintas angkatan.

“Dihadiri 1.383 orang alumni yang berasal dari 51 angkatan, mulai lulusan 1961 sampai 2018,” bebernya.

Sambung Teh Butet, sapaan akrabnya, tema acara ini adalah ‘Kebersamaan dan Keragaman Mempererat Silaturahmi’. Juga, sesuai dengan visi Iluni Smanda, yang menghimpun alumni dari berbagai latar belakang dan profesi dalam satu wadah secara berkesinambungan, berperan aktif membangun masyarakat Indonesia yang lebih baik.

Antara lain dengan banyak kegiatan sosial yang bermanfaat. Salah satunya, diisi dengan pemberian apresiasi kepada siswa-siswi SMAN 2 yang berprestasi, dan penyerahan bantuan kepada pihak sekolah untuk keperluan ujian nasional berbasis komputer,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Iluni Smanda, Pudji Hartanto mengatakan bahwa momentum halal bihalal dan silaturahmi ini dapat meningkatkan hubungan komunikasi antar-alumni lintas angkatan. Selain juga agar para alumni bisa memanfaatkan wadah organisasi Iluni dengan berbagai kegiatan positif.

“Pada kesempatan ini juga dilangsungkan pengukuhan anggota yang ditandai dengan penyematan pin dan penyerahan kartu anggota Iluni Smanda Bogor,” tuturnya.

Kegiatan ini terasa lebih istimewa, kata dia, karena diganjar penghargaan langsung Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai acara halal bihalal alumni SMA terbanyak.(cr4/c)

Baca Juga