Beranda Olahraga All Sport

Tembus Pertahanan Di Final

LOLOS: Pebulu tangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alvian/Muhammad Ryan Ardianto pada Turnamen Bulu Tangkis Blibli Indonesian Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, kemarin (7/7).

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melenggang ke babak final Indonesia Terbuka 2018 usai membabat kompatriot mereka Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal, Sabtu (7/7).

Menang 21-13 dan 21-10, The Minions sudah ditunggu pasangan Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko di partai pamungkas yang akan berlangsung hari ini (8/7). Pertemuan besok akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua pasangan. Kevin/Marcus memenangi tiga pertemuan terdahulu.

Melawan Inoue/Kaneko, Kevin/Marcus mengatakan bahwa mereka tidak boleh main terburu-buru. Sebab, para pemain Jepang dikenal memiliki pertahanan yang sulit ditembus.

”Pemain Jepang punya defense yang bagus. Mereka nggak gampang dimatikan begitu saja. Kami harus main dengan sabar,” kata Kevin.

Kevin mengatakan, kondisi bisa jadi berbalik apabila mereka bermain terlalu menggebu-gebu. ”Kami akan fokus dengan pola main kami,” ujarnya.

Sementara itu, ganda putra Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko mengaku tak sabar berjumpa Kevin/Marcus di babak final Indonesia Terbuka 2018, hari ini (7/7).

Inoue/Kaneko menggaransi tiket babak pamungkas setelah menang atas pasangan Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng dua game langsung 21-13 dan 21-11.

Pasangan Negeri Matahari Terbit tersebut sebetulnya masih harus menunggu pemenang antara The Minions dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan bertanding petang nanti. Namun, keduanya lebih ingin berjumpa Kevin/Marcus.

”Mereka pemain nomor 1 dunia. Mereka punya kemampuan lengkap. Melawan mereka tentu akan lebih menantang untuk perkembangan permainan kami,” ujar Inoue
Di sisi lain, tak hanya Kevin/Marcus, Owi/Butet juga melangkah ke babak final setelah mengalahkan kompatriot mereka, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 21-18 dan 21-8. (kar/isa/JPC)

Baca Juga