Beranda Olahraga Kickers

Perkenalan Gianluigi Buffon Seglamor Neymar

BERBAGI
buffon

Perjalanan karier Gianluigi Buffon masih berlanjut. Setelah 17 tahun berkostum hitam putih Juventus, maka sejak kemarin (7/7) kiper 40 tahun itu resmi berkostum biru merah marun milik Paris Saint-Germain (PSG).

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi seperti diberitakan Sky Sports kemarin optimis, dengan masuknya Buffon ini maka sektor penjaga gawang akan makin kokoh. Performa Alphonse Areola musim lalu, rupanya dianggap masih belum memenuhi ekspektasi Al-Khelaifi.

“Kedatangan Buffon mengonfirmasi kalau keinginan tim ini selalu ingin lebih tinggi dari musim sebelumnya. Sebuah ambisi yang kami tunjukkan untuk mengejar predikat sebagai salah satu tim terkuat,” kata Al-Khelaifi.

Menurut L’Equipe kemarin Buffon akan diikat satu musim oleh PSG. Namun, PSG membuka opsi memperpanjang musim kedua jika performa Buffon memuaskan di musim sebelumnya.

Tapi, kedatangan Buffon ini membuka masalah baru menurut Marca. PSG yang dalam pengawasan ketat UEFA untuk regulasi Financial Fair Play (FFP) harus ‘membuang’ pemain seharga GBP 140 juta (Rp2,6 triliun) agar neraca keuangan tim masuk kategori sehat.

Buffon dalam situs resmi PSG kemarin mengatakan kepindahannya ke Paris ini menjadi lompatan besar seumur hidupnya. Dan bergabung dengan PSG merupakan salah satu hal yang paling menggembirakan.

“Untuk pertama kalinya dalam karier sepak bola saya, saya pergi meninggalkan Italia. Dan hanya proyek seambisius yang dimiliki PSG yang membuat saya berani membuat keputusan besar ini,” ucap Buffon dalam situs klub.

Dengan adanya Buffon, L’Equipe memprediksi Kevin Trapp atau Areola akan pergi musim panas ini. Khususnya Trapp yang sejak dua musim belakangan jadi kiper cadangan pada era Unai Emery di PSG.

Sementara itu, perkenalan Buffon sebagai kiper PSG akan digelar seheboh saat perkenalan Neymar sebagai bintang PSG musim lalu. Kabarnya, gambar wajah Buffon akan dihadirkan di ikon Paris yang mendunia, Menara Eiffel.(dra)

Komentar Anda

Baca Juga