Beranda Olahraga piala dunia

Highlight Swedia vs Inggris 0-2, Strategi Swedia Mentah di Kaki Inggris

PENANTIAN PANJANG; Para pemain Inggris merayakn keberhasilan raih tiket Semifinal (FIFA.com)

SAMARA-RADAR BOGOR,Inggris unggul 1-0 lewat sundulan Harry Maguire saat menghadapi Swedia di babak perempat final di Stadiun Samara Arena, Sabtu (7/7/2018).

Unggul 1-0 tak membuat Inggris puas. Tekanan justru makin gencar. Di menit-menit akhir laga Sterling punya dua peluang untuk menambah keunggulan. Peluang pertama batal karena sudah berada dalam posisi offside.

Peluang kedua nyaris menjadi gol. Sukses mengelabui kiper Swedia, Sterling hanya tinggal mencocor bola ke dalam gawang. Namun respons cepat bek Swedia membuat bola pun melayang ke luar lapangan.

Jordan Pickford kembali jadi pahlawan pasukan Tiga Singa usai memantahkan berbagai peluang Swedia. Salah satunya lewat Marcus Berg dan Viktor Claesson.

Meski Swedia yang mampu meraih peluang apik di awal babak kedua, justru Inggris yang mencetak gol kembali. Seperti gol sebelumnya, gol kedua ini juga melalui sebuah sundulan. Namun, gol yang dicetak Dele Alli ini bukan berasal dari situasi set pieces.

Hasil ini cukup untuk mengantarak Inggris ke semifinal bertemu pemenang antara Kroasia dan tuan rumah Rusia. Berikut highlight Swedia vs Inggris:

 

(ysp/jpg)

 

 

Baca Juga